by

Papar Agenda Kerja, DPRD Ajak Pers Coffee Morning

AMBON,MRNews.com,- Guna memaparkan agenda kerja selama masa persidangan I tahun sidang 2019-2020, pimpinan DPRD kota Ambon periode 2019-2024 bersama lima orang pimpinan alat kelengkapan DPRD (AKD) mengajak insan pers yang kesehariannya bertugas meliput di DPRD untuk coffee morning di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (22/11/19).

Coffee Morning ini jadi yang pertama dilakukan DPRD periode ini dengan pers, sebelumnya DPRD periode 2014-2019 tidak sekalipun terjadi. Selain ketua DPRD Ely Toisuta dan wakil ketua II Rustam Latupono, hadir pula ketua komisi I Zeth Pormes, ketua komisi II Jafri Taihuttu, ketua komisi III Johny Wattimena, ketua badan kehormatan (BK) Lucky Upulatu Nikijuluw dan ketua Bapemperda Frederika Latupapua serta sekretaris DPRD Elkyopas Silooy. Pimpinan AKD juga paparkan rencana kerja dan target di masa sidang I.

“Coffee morning bersama insan pers ini sesuai kesepakatan pimpinan jadi agenda tetap di setiap masa sidang baik awal maupun akhir. Sebab pers atau wartawan khan mitra kerja DPRD yang setiap waktu mempublikasi aktivitas dan kerja DPRD agar diketahui publik. Tetapi juga saling memberi masukan dan informasi,” ungkap ketua DPRD kota Ambon Ely Toisuta.

Lewat momen ini juga tambahnya ada silaturahmi dan sinergi yang terus terbangun selama lima tahun kedepan. Sebab DPRD selalu akan terbuka terhadap setiap masukan, kritikan dan saran yang sifatnya konstruktif bagi pembangunan kota Ambon kedepan, melalui pers.

“Tak saja coffee morning, kedepan di tahun 2020 kita prioritaskan adanya media center guna menunjang kelancaran kerja pers di DPRD. Selama ini khan tidak ada, ini jadi komitmen pimpinan dan anggota DPRD,” tukas wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono.

Terkait agenda selama masa sidang I 2019-2020, Latupono mengaku, total ada 23 agenda yang akan dijalani. Terkini, rapat paripurna penyampaian kata akhir fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah kota Ambon tentang APBD kota Ambon tahun anggaran 2020, Jumat (22/11). Kemudian minggu I Desember 2019 reses, paripurna hasil reses I minggu II Desember, kunjungan kecamatan atau pengawasan APBD, rapat paripurna penyampaian Ranperda.

Selanjutnya, pembahasan Ranperda, kunjungan kerja Pansus Ranperda, rapat paripurna penetapan Ranperda menjadi Perda, kunjungan kerja alat kelengkapan, sosialisasi Perda, konsultasi pimpinan dengan kepala daerah, konsultasi dan koordinasi pimpinan DPRD ke luar daerah, perayaan Natal DPRD 21 Desember. Lalu, paripurna internal laporan AKD masa persidangan I tahun sidang 2019-2020, paripurna penutupan masa sidang I tahun sidang 2019-2020 dan terakhir pembukaan masa sidang II tahun sidang 2019-2020. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed