by

Pantau Pencarian Warga Sahulau, Kapolres Malteng: Semoga Segera Ditemukan

MASOHI,MRNews.com,- Proses pencarian terhadap Marten Tuny (38) warga asal negeri Sahulau, Kecamatan Teluk Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, yang diduga hilang akibat arus sungai Waimala, dikawasan negeri tersebut masih terus berlangsung. Belum juga ada tanda-tanda untuk ditemukan.

Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, bahkan terjun langsung untuk memantau dan turut membantu mencari jasad korban yang sudah hilang sejak dua hari lalu.

“Sebagai bentuk perhatian dan tangungjawab kami, saya langsung turun untuk memantau proses pencarian, dan juga ingin membantu mencari jasad saudara kita yang hilang,” kata Kapolres dalam rilisnya yang didapat media ini, Kamis (24/09).

Menurut Kapolres, sesuai keterangan Diana Kewere, korban berpamitan untuk memancing ikan dimuara sungai Waimala. Tak berapa lama isteri korban ikut korban ke lokasi tersebut. Namun setiba, korban terlihat terbawa arus sungai. Korban sempat teriak minta tolong.

“Istri korban langsung mencari pertolongan pada masyarakat Sahulau yang berada disekitar sungai. Saat masyarakat ingin menolong, korban sudah tidak terlihat karena terbawa arus. Masyarakat telah melakukan pencarian disekitar lautan maupun tepian pantai negeri Sahulau namun korban belum ditemukan,” jelasnya.

Umasugi menambahkan, saat ini tim dari TNI, SAR Ambon, BPBD dan instansi telah mendirikan posko pencarian di muara sungai Waimala. Proses pencarian masih dilaksanakan melibatkan tim gabungan SAR, BPBD Maluku Tengah, Dit Pol Air, Polsek Teluk Elpaputih, Kantor Kecamatan Teluk Elpaputih, Pemerintah Negeri Sahulau dan masyarakat.

“Tim akan melakukan pencarian selama 7 hari terhitung 21 sampai 27 September. Mencari keseluruh wilayah sesuai yang telah dipetakan. Kita berharap kerja tim ini maksimal dalam artian korban bisa segera ditemukan,” harap Kapolres.

Dirinya turut prihatin atas musibah ini. “Kepada keluarga tetap sabar dan tabah menghadapi kejadian ini. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian terhadap korban. Mudah-mudahan secepatnya korban bisa ditemukan,” kunci Umasugi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed