by

Pangdam Pattimura Minta Prajurit Harus Berinovasi

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meminta prajurit Kodim 1510/Sula khususnya dan di jajaran Kodam Pattimura agar harus berinovasi meski ditengah keterbatasan.

“Disini masih banyak keterbatasan. Namun selaku prajurit TNI khususnya para perwira, komandan satuan harus terus berinovasi kedepan. Bagaimana mengelola satuan, mengatasi setiap kendala yang ada dengan sarana prasarana yang terbatas,” terangnya saat kunjungi Kodim 1510/ Sula, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Selasa (5/4).

Meski demikian, Jenderal TNI Bintang Dua itu memberi apresiasi bagi seluruh prajurit yang ditengah keterbatasan masih berupaya untuk berbuat yang terbaik.

“Lakukan terus kegiatan- kegiatan pembinaan teritorial yang baik, hormati kearifan lokal, rangkul semua tokoh masyarakat, tokoh agama, siapapun” tegas Pangdam.

Tampubolon juga mengingatkan prajurit Kodam XVI/ Pattimura, khususnya di Kodim 1510/Sula agar harus hadir sebagai prajurit pelindung rakyat diberbagai situasi.

“Kita harus hadir sebagai pelindung rakyat ditengah berbagai situasi. Terpenting pula,
selalu lakukan deteksi dini dan cegah dini dalam segala situasi,” pesan pria asal Kota Medan Sumatera Utara itu.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura itu tiba di Bandar Udara Emalamo-Sula, disambut Forkopimda dengan kalungan bunga, tarian cakalele dan melakukan tradisi adat injak tanah.

Ke Bumi Moloku Kie Raha, Pangdam didampingi Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, para asisten Kasdam XVI/Pattimura. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed