by

Pangdam & Kapolda Akui Kesehatan Jadi Kendala

-Parlemen-106 views

AMBON,MRNews.com.- Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rahman dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar beserta jajaran melakukan tatap muka bersama Pimpinan DPRD Maluku dan ketua- ketua fraksi beserta Sekwan di ruang paripurna, Selasa (11/8).

Dalam paparannya, Kapolda mengatakan jika dalam rekrutmen anggota Polisi maupun anggota TNI bagi anak daerah Maluku masalah yang dihadapi calon anggota adalah masalah kesehatan. Karena itu perlu diambil langkah agar peluang anak daerah tetap besar.

” Ini menjadi perhatian bagi kami, karena dalam proses rekrutmen dan seleksi hal yang paling penting adalah masalah kesehatan. Karena itu greatnya sudah diturunkan tapi tetap belum bisa dipenuhi. Sebab itu, ini menjadi perhatian kita bersama untuk melakukan pembinaan dan pelatihan yang benar” ujar Djafar.

Hal yang sama juga diakui Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rahman bahwa dalam proses seleksi calon Tamtama beberapa waktu lalu masalah kesehatan menjadi kendala bagi putra putri daerah Maluku.

” Tagal itu harus ada pelatihan dan kesiapan yang baik sebelum mengikuti seleksi . Agar peluang besar bagi anak- anak daerah ” kata Rahman.

Terkait masalah kesehatan direspon anggota DPRD Maluku, Anos Yermias yang memberikan apresiasi yang tinggi atas perhatian Pangdam maupun Kapolda Maluku.

” Ini menjadi perhatian kita, kalau anak-anak kami tidak direkrut atau gagal menjadi anggota TNI-POLRI padahal sebagai anak pulau maka lebih punya peluang untuk mengetahui laut dan kondisi daerah Maluku. Karena itu, ini menjadi masukan dan akan menjadi perhatian . Kami sangat memberi apresiasi Pangdam dan Kapolda atas atensi dan perhatian yang besar ” demikian Yermias. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed