by

Pandemi, Paripurna Jelang HUT ke-445 Kota Ambon Digelar Virtual

-Kota Ambon-104 views

AMBON,MRNews.com,- Kota Ambon kini masih dihantam pandemi Covid-19. Karenanya, paripurna jelang HUT ke-445 Kota Ambon oleh DPRD pun yang biasanya secara tatap muka kini digelar secara virtual atau dalam jaringan dengan penerapan protokol kesehatan, Sabtu (5/9).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Ely Toisuta mengatakan, sebagai wakil rakyat, pemimpin kota, ASN dan warga harus saling mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat aktivitas, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dengan cara-cara itu, kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ketaatan, kepatuhan dan kerjasama kita semua kunci yang akan membawa kita pada perubahan yang baik dan harapan untuk kembali kepada kondisi new normal bisa terwujud. Ini yang harus menjadi spirit bersama guna mewujudkan Ambon Sehat,” ujar Ely.

Selaku wakil rakyat Ely harapkan ketegasan, keterbukaan serta keadilan dari pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam penanganan masalah-masalah yang dihadapi terutama berkaitan pandemi Covid-19 termasuk berbagai bantuan yang diberikan pemerintah dan pihak-pihak lain agar dapat tersalurkan dan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Sementara, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, meski secara virtual baik paripurna maupun peringatan HUT kota akibat pandemi, tapi tidak mengurangi rasa syukur kepada Tuhan yang telah menuntut perjalanan kota Ambon hingga usia ke-445.

Ditengah tantangan yang dialami, sebutnya, Kota Ambon terus bergerak maju, kinerja Pemkot tetap berjalan. Kualitas suatu kota, bukan semata-mata karena usia kota yang sudah tua saja namun bagaimana kehidupan dan kesejahteraan kota ini dapat dan tetap dinikmati dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat secara merata dan berkelanjutan.

“Dalam upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, tiga bidang penanganan yaitu kesehatan, jaring pengaman sosial dan dampak ekonomi terus dilakukan Pemkot. Sebab Pandemi Covid-19 telah memberi dampak nyata secara global di Kota Ambon baik sosial, ekonomi maupun pembangunan daerah secara utuh,” tandas Walikota.

HUT ke-445 yang bertemakan Ambon Sehat diakuinya adalah doa dan harapan agar segenap warga kota tetap sehat dalam perlindungan Tuhan ditengah pandemi Covid-19.

“Makna Ambon sehat juga mengajak semua pihak bersama-sama bergerak memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan perilaku dan gaya hidup baru yang sehat, mulai dari diri sendiri dan keluarga,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed