by

Panah Ikan di Dermaga Amahai, Warga Haruru Hilang

AMBON,MRNews.com,- La Ode Husni (34), warga Desa Haruru Kecamatan Amahai Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) hilang di sekitar dermaga PT Samudera Makariki Mandiri, Sabtu (21/5) malam.

Husni pun kini ada dalam pencarian tim SAR gabungan, usai mendapat laporan kejadian tersebut dari adiknya, Nita. Sebelum hilang, Husni saat itu pergi memanah ikan bersama temannya.

Kepala Kantor SAR Ambon Mustari katakan, pasca menerima informasi hilangnya Husni, pihaknya mengerahkan satu unit Rescue Car Type II dan 6 orang Rescuer ke lokasi kejadian pada koordinat 3°15′ 35.86″ S – 128° 58′ 5.42″ E, jarak -+ 80 Nm dan heading 244.64° arah Barat Daya.

“Jadi saat memanah ikan teman korban terpisah sehingga memutuskan untuk naik ke permukaan air. Namun korban yang tidak naik,” jelas Mustari kepada media, Minggu (22/5).

Sebelum pihaknya lakukan operasi kata Mustari, upaya pencarian dari masyarakat sekitar sudah dilakukan namun belum menuai hasil maksimal.

“Hanya alat memanah ikan milik korban yang berhasil ditemukan masyarakat,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan tambahnya, akan upayakan di hari kedua untuk mencari korban dengan koordinat yang sama atau bahkan diperluas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed