by

Paket Bansos BNI Disumbangkan Bagi Guru PAUD & Musisi di Ambon

-Kota Ambon-232 views

AMBON,MRNews.com,- 462 paket Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan Bank Negara Indonesia (BNI) 46 beberapa waktu lalu ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, akan disumbangkan kepada para musisi/seniman dan guru PAUD yang ada di Kota Ambon.

Kepastian tersebut dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz dalam rilisnya yang diterima Mimbarrakyatnews.com, Senin (18/5/20).

“Bansos dari BNI sebanyak 462 paket Sembako, akan dibagikan kepada kurang lebih 322 musisi dan seniman murni, yang tidak mempunyai penghasilan lain selain daripada seni dan musik, dan juga bagi para guru PAUD yang pendapatannya tidak dibiayai APBD,” kata Joy. 

Terkait selisih bantuan yang akan dibagikan kepada musisi dan guru PAUD dengan jumlah sumbangan dari BNI, Jubir mengaku, selisih tersebut akan ditanggulangi atau dilengkapi oleh Pemkot Ambon. 

“Jumlah guru PAUD terdata 168 orang, jika ditambahkan dengan jumlah musisi sejumlah 322 orang, totalnya 490. Dengan sumbangan dari BNI sebanyak 462 paket, terdapat selisih 28 paket. Selisih itu akan di tambah oleh Pemkot,” jelas Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon itu.

Sebelumnya, usai penyerahan paket pangan Bansos Jumat (15/5), Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK mengaku, ditengah pandemi COVID-19, BNI serentak se-Indonesia melakukan kegiatan ini, termasuk di Cabang Utama Ambon yang memberi 462 paket bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 melalui Pemkot Ambon. 

Selain sebagai bentuk kepedulian BNI yang sedari awal sudah komitmen ikut berkontribusi, tetapi juga BNI ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung.

“Semoga bantuan BNI ini bermanfaat dan meringankan beban mereka yang terdampak sebab dampaknya sangat terasa.  Di outlet BNI juga kami jalankan hal seperti ini. Tujuannya, masyarakat bisa merasakan hadirnya BNI saat pandemi. Kami harapkan dukungan terus dari Pemkot sehingga BNI bisa bertumbuh secara ekonomi di Kota Ambon dan Maluku,” tuturnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed