by

Pakai 2 Watercanon, Brimob Semprot Disinfektan Dipusat Kota Ambon

-Kota Ambon-602 views

AMBON,MRNews.com,- Menggunakan dua (2) mobil watercanon, tim KBR Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang dalam kota Ambon, Senin (23/3/2020).

Hal itu sebagai upaya mengurangi penyebaran Coronavirus disease (Covid-19) kepada masyarakat yang mana hingga kini sudah terjadi kasus 01 atau positif, 1 orang dalam pemantauan (OPD) dan 53 pasien dalam pengawasan (PDP).

“Iya. Hari ini tim KBR Brimob Polda lakukan penyemprotan cairan disinfektan sepanjang dalam kota Ambon. Ini upaya Polda Maluku lewat Brimob untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang sudah ada kasusnya di Ambon,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada awak media di Ambon, Senin(23/3).

Dikatakan Ohoirat, tim yang melakukan penyemprotan dibagi dua. Dimana tim pertama, beraksi dengan jalur atau rute dari Tantui Bawah, Lampu Lima, MCM, Tantui Atas, Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Karpan, Polda, Korem, Urimesing, Trikora, RST, Talake, Waihong, Poslek KP3, Belakang Amplaz, Amplaz, Denkav, Kodam, Depan Citra – Wayame, Lapangan Tahapary.

Sedangkan tim kedua, jalani rute dari Karpan, Belakang Soya, Tanah Tinggi, Swiss-Belhotel, Polsek Sirimau, Ay Patty, Gereja Maranatha, Gedung Xaverius, Jl A.M. Sangadji, Batu Merah, Ongkoliong, Kapaha dan lapangan Tahapary.

“Tak saja semprot disinfektan cairan, tetapi juga ada mobil yang bersama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait hal-hal yang penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon khususnya,” jelas Ohoirat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed