by

Pakai 2 Kapal Polairud, Jemaat GPM Lateri Distribusi Bantuan ke Warga Kariu

AMBON,MRNews.com,- Dengan dua unit kapal milik Direktorat Polairud Polda Maluku, yakni KP XVI -3001 Tanjung Alang, dan KP XVI -2003 Jemaat GPM Lateri, Klasis Pulau Ambon Timur salurkan bantuan kepada warga Negeri Kariu yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (4/2).

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa Sembako, perlengkapan mandi dan pakaian. Ini bentuk mewujudkan kasih yang tidak hanya lewat kata-kata namun harus dalam sikap dan perbuatan nyata.

Rombongan Jemaat GPM Lateri dibawah pimpinan Pendeta Jemaat Pdt.Ny. M. Tutuhatumewa, dan Penatua Joy Adriaansz, didampingi perwira subdit patroli Airud Polda Maluku IPDA Ramli Umasugi, diketahui bertolak dari Pelabuhan Tulehu pukul 08.25 WIT dan tiba di Aboru pukul 10.00 WIT.

Setibanya di Aboru, bantuan diserahkan kepada masyarakat Kariu melalui Ketua Majelis Jemaat Pdt.Ny. Fany Hukom.

Pendeta Jemaat GPM Lateri, Pdt.Ny. M Tutuhatumewa disela-sela penyerahan bantuan menjelaskan, penyaluran bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Negeri Kariu akibat konflik sosial beberapa waktu lalu.

“Kami berharap bantuan dari Jemaat GPM Lateri ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami warga negeri dan jemaat Kariy yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru,” tukasnya.

Usai penyerahan bantuan, perwakilan Jemaat GPM lateri, kemudian bertolak dari Negeri Aboru menuju pelabuhan Tulehu.

Terpisah, Wakil Direktur Polairud Polda Maluku, Sigit Nurochmat Hidayat mengakui pihaknya menyiapkan kapal untuk membantu distribusi bantuan kepada masyarakat Kariuw di Aboru.

“Armada dari Polairud disiagakan di Pelabuhan Tulehu untuk membawa berbagai bantuan kepada masyarakat Kariuw di Aboru,” pungkas Sigit. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed