by

Orno Harapkan CSR Sasar Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

AMBON,MRNews.com,- Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mengharapkan dana corporate social responsibilities (CSR) yang disediakan setiap perusahaan agar disasar juga untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan termasuk oleh produsen es krim ternama, Aice bukan saja masker.

“Diharapkan bukan saja masker tapi Aice harus ekspansi menyediakan CSR bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” harapnya saat mengikuti pembagian 150 ribu masker gratis di Maluku kerjasama Aice dengan Kantor Staf Presiden (KSP) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Gong Perdamaian, Rabu (16/12).

CSR bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan oleh perusahaan sebutnya, bisa melakukan kerjasama dengan OKP dan Ormas. Sebab mereka yang lebih tahu sasarannya dan dapat menekan tingkat kolusi. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang jelas masyarakat bawah sangat terdampak.

“Terima kasih Aice, KSP dan GP Ansor sudah membantu tugas pemerintah sebab sangat tepat sesuai kondisi. Tapi sesungguhnya masker belum cukup tanpa proteksi diri tiap orang. Semua elemen sudah maksimal kerja tapi jika tidak ada proteksi diri dengan taat protokol kesehatan, sia-sia,” ungkapnya.

Gerakan kemanusiaan pembagian 150 ribu masker medis berkualitas kata dia, secara langsung diharapkan dapat membantu mencegah peningkatan penularan masyarakat agar tidak tertular virus ini jelang Natal 25 Desember.

“Semua pihak harus terus kedepankan protokol kesehatan dalam momen jelang Natal 2020. Sebab saat ini telah dimulainya aktifitas peribadatan dirumah-rumah ibadah beberapa waktu terakhir,” ingatnya.

Diwaktu sama, Branch manager Aice grup pusat Sylvana Zhong mengaku, pihaknya memutuskan memproduksi 20 juta masker dari dana corporate social responsibilities (CSR), untuk dibagi ke masyarakat yang rentan terpapar Covid-19 di Indonesia dan mitra Aice, termasuk Maluku.

“20 juta masker kita produksi hanya untuk CSR, tidak jual. 5 juta kita kerjasama dengan KSP dan GP Ansor untuk disebar ke seluruh Indonesia, sisanya 15 juta kita bagi ke warung-warung di Indonesia mitra Aice,” jelas Silvana.

Sekretaris wilayah GP Ansor Maluku Masyuri Maswatu mengakui, gerakan 5 juta masker Aice, memilih Maluku sebagai salah satu daerah gerakan Indonesia sehat dan Indonesia maju. Maluku mendapat jatah 150 ribu masker, khusus Kota Ambon 10 ribu. Sisanya terbagi habis ke 10 Kabupaten/Kota.

“Sasaran kita ke masyarakat yang rentan terpapar Covid-19. Kemarin kita sudah bagi di tempat pemakaman umum (TPU), IPST di Toisapu dan pasar Mardika. Selain itu ke Masjid, Gereja, tokoh agama, awak media, pemulung. Semoga yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan terus jadi agen edukasi protokol kesehatan,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed