by

Orno Berpaling, PDI Perjuangan Akan Tentukan Sikap

-Politik-1,874 views

AMBON,MRNews,com.- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyayangkan langkah pilihan politik yang diambil kader PDI Perjuangan Barnabas Orno.

Pasalnya Orno hingga jabatan terakhir sebagai Wakil Gubenur Maluku merupakan dukungan dan kerja politik PDI Perjuangan. Karena itu, apa yang dilakukan Orno dengan mendukung saudaranya Odhie Orno di Pilkada Maluku Barat Daya sangat disesalkan partai.

Padahal PDI perjuangan telah menentukan dan mengeluarkan surat keputusan partai kepada Benyamin Thomas Noach sebagai Calon Bupati Maluku Barat Daya periode mendatang. Mestinya, sebagai kader partai Orno taat dan bekerja untuk partai bukan sebaliknya.

“PDI Perjuangan itu tidak tergantung kepada person atau per oranh. Karena itu apa yang dilakukan pak Abas dengan pilihan politiknya tentu sangat disesalkan PDI Perjuangan. Karena hingga saat ini dalam proses politik dikursi wakil gubernur itu merupakan perjuangan dan dukungan PDI Perjuangan” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku Edwin Adrian Huwae di DPRD Maluku, Senin(13/7).

Tagal itu menurut Huwae jika dalam politik Orno berbeda sikap politik dari apa yang ditetapkan oleh partai maka tentunya PDI Perjuangan akan punya sikap terhadap Orno.

Sayangnya Huwae belum bisa menjelaskan apa sikap yang ditentukan partai atas berpalingnya Orno. Namun ditambahkan Huwae, untuk Pilkada Maluku Barat Daya PDI Perjuangan tidak main-main dan akan dibuktikan pada waktunya.

“Kalau untuk Pilkada MBD nanti kita akan buktikan” tegasnya.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan dan sebagai Gubernur Maluku, Murad Ismail memiliki langkah-langkah strategis dalam memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan secara serentak di Empat Kabupaten yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Buru Selatan.

Karena itu, sebagai kader partai mestinya taat pada perintah partai.

“Sikap politik Partai untuk menang bukan saja menang di MBD namun di Tiga Kabupaten lainnya. Sebagai Ketua DPD dan sebagai Gubernur Maluku maka pak Murad pasti telah memiliki strategis dalam memenangkan Pilkada serentak di Maluku ” demikian Huwae. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed