by

Operasi Yustisi Sasar Pasar & Terminal Mardika, 37 Orang Ditindak

AMBON,MRNews.com,- Setelah menjalankan operasi Yustisi disejumlah jalan Protokol, kini tim Satgas Covid-19 Kota Ambon mulai menyasar pasar dan terminal Mardika untuk edukasi protokol kesehatan (Prokes).

Alhasil 37 orang ditindak karena melanggar aturan Prokes. Tak saja itu, penertiban juga dilakukan bagi pedagang yang masuk berjualan didalam terminal. Pasalnya, hal tersebut sudah dilarang pemerintah kota (Pemkot).

“Satgas Covid-19 Operasi Yustisi sekaligus lakukan penertiban pasar dan terminal. Jadi setiap tenda yang sudah masuk berjualan didalam terminal dibongkar semua dan terminal cukup baik,” tandas koordinator fasilitas umum Satgas Covid-19 kota Ambon Richard Luhukay, Kamis (28/1/2021).

Bahkan menurutnya, setiap pedagang yang berjualan dibadan jalan pun sudah ditertibkan. Termasuk penindakan juga dilakukan bagi pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker.

“Tadi kita dapatkan 37 orang. Setelah Rapid tes ditempat, 7 orang reaktif dan diarahkan untuk Swab. Sebetulnya kita sudah lakukan penertiban beberapa kali di pasar, tetapi yang lihat setelah kita pulang mereka aktifitas lagi,” ujarnya kepada wartawan di Balaikota.

Koordinator bidang aktivitas kerja Satgas Covid-19 kota Ambon Benny Selanno menambahkan, Yustisi ke pasar dan terminal akan dihabiskan selama seminggu untuk penertiban lapak dan menegakan Prokes.

Sebab menjamurnya kembali lapak/tenda “kaget” didalam terminal, sangat menggangu penerapan Prokes, terjadi penumpukan orang tanpa ada jarak.

“Ketika dibongkar baru orang jalan luas tidak ada sentuhan. Sebab jalan sangat kecil. Itu yang kita hindari. Mobil bisa jalan baik, motor bisa parkir luas. Terminal satu dua, banyak lapak yang dibongkar. Didalam terminal sudah kosong,” tukasnya.

Untuk operasi besok tambah Selanno, pihaknya akan datang dengan dua mobil ambulance untuk melakukan Rapid tes ditempat dan membawa pelanggar Prokes yang hasilnya Reaktif. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed