by

Operasi Keselamatan Siwalima 2021 Sasar Pejalan Kaki & Pengendara

AMBON,MRNews.com,- Polda Maluku melalui Direktorat Lalu lintas mulai menggalakan operasi kepolisian kewilayahan mandiri keselamatan Siwalima tahun 2021 di Kota Ambon, Selasa (13/4/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengaku, operasi yang mengedepankan pelayanan secara humanis terhadap masyarakat ini targetnya adalah pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil.

Pengendara motor maupun boncengannya kata dia, diingatkan wajib menggunakan helm dan masker.

Sedangkan untuk penumpang dan pengemudi mobil agar selalu memakai safety belt atau sabuk pengaman serta masker demi kebaikan bersama.

“Setiap pengguna jalan diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Patroli diwilayah kota Ambon juga digiatkan selama operasi untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas,” tandas Ohoirat di Ambon.

Dalam operasi itu, petugas juga sebut Ohoirat, memberikan himbauan kepada khalayak ramai seperti mall, pasar, pangkalan taksi maupun pangkalan ojek di kota Ambon.

“Target operasi ini juga terhadap benda seperti kendaraan bermotor tidak layak jalan, kelengkapan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, juga kendaraan bermotor yang tidak dilengakapi STNK,” demikian mantan Kapolres Maluku Tenggara itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed