by

Noach-Kilikily Dilantik Jadi Bupati & Wabup MBD Senin Depan

AMBON,MRNews.com,- Pasca ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Barat Daya (MBD) sebagai pemenang Pilkada Desember 2020 lalu, Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily dipastikan akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) MBD terpilih periode 2021-2026, Senin (26/4).

Kepastian pelantikan Noach-Kilikily itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang saat dihubungi Mimbarrakyatnews.com, Jumat (23/4) petang.

“Iya, benar. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati MBD terpilih akan dilakukan Senin pekan depan, 26 April jam 4 sore di aula lantai 7 kantor Gubernur Maluku,” tukas Kasrul.

Pelantikan terhadap Bupati-Wabup MBD diakuinya, berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang sudah diterima pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku.

“SK pelantikan sudah kita kantongi. Akan dibawa pa Karo Pemerintahan dari Jakarta ke Ambon besok pagi. Beliau yang langsung ambil SK Mendagri,” tukas mantan kepala dinas PRKP Maluku itu.

Dijelaskan Kasrul, Gubernur Maluku Murad Ismail yang nantinya akan melantik secara langsung Bupati dan Wabup MBD, tanpa virtual. Bersamaan dengan itu juga dilakukan pelantikan terhadap ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda Kabupaten MBD.

“Pa Gubernur yang akan lantik. Gladi resik sudah dilakukan siang tadi, diikuti langsung Bupati dan Wabup. Besok tinggal kita matangkan lagi prosesnya. Seluruh acara pelantikan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), sama sekali tidak boleh diabaikan,” demikian Kasrul.

Diketahui, dilantiknya Noach-Kilikily seiring berakhir masa kepemimpinan Noach selaku Bupati sisa masa jabatan 2015-2020. Artinya politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan lagi estafet kepemimpinan dibumi Kalwedo lima tahun kedepan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed