by

Natal GSKI Provinsi Maluku Memberi Pesan Bersyukur Dalam Situasi Apapun

AMBON,MRNews.com.-. Perayaan Natal Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Provinsi Maluku digelar dalam nuansa kekeluargaan dengan tuntunan Tema, merayakan Natal dengan rendah hati dan setia (Matius 1:-25) berlangsung di aula Lantai V kantor DPRD Maluku, Kamis (16/12).

Perayaan Natal diwarnai dengan suguhan pentas seni yang didukung oleh siswa-siswi di Kota Ambon dengan syahdu memberi makna mendalam tentang Yesus Anak Allah Sang Juru Selamat yang lahir berabad tahun lalu di kandang Betlehem dibungkus dengan kain lampin dalam kesederhanaan sebagai anak manusia .

Kebaktian Natal GSKI Provinsi Maluku berlangsung hikmad , dihadiri pelajar dan undangan.

Kehadiran kolaborasi siswa dalam memainkan ukulele mencerminkan betapa perayaan Natal merangkul semua orang.

Begitu pula tarian yang bercerita tentang keikhlasan Maria dan Yusuf yang taat dalam rencana Allah untuk melahirkan seorang bayi yang diberi nama Yesus, Raja atas segala bangsa .

Pelayanan firman oleh Pdt Grace Payer, dalam refleksi Natal mengatakan, Natal memberi makna bagaimana kita bisa membuktikan kerendahan hati dan kesetiaan dalam tindak tanduk kita.

“Alkitab mencatat bagaimana tokoh Jusuf yang memiliki sikap kerendahan hati dan setia untuk mengambil Maria sebagai isteri dalam kondisi mengandung. Kesetiaan untuk ada dalam rencana Allah ” urai Payer.

Lukas 1:38 mengungkapkan sikap kerendahan hati seorang Maria. Karena itu, cerita kelahiran Yesus mesti dimaknai sebagai bentuk ketaatan, kerendahan hati dan kesetiaan yang mesti dimiliki semua orang terutama dalam persekutuan GSKI untuk saling melengkapi dalam berbagai kepelbedaan meski banyak tantangan.

Plh Sekertaris Kota Ambon, Rulien Purmiasa melalui pesan Natal mengingatkan untuk bijak memakai sosial media.

Ditambahkannya, jika Natal Kristus hendaknya menuntun kita untuk rendah hati dan setia dalam pengabdian dan tanggung jawab yang berbeda.

“Orang hebat adalah orang cepat memaafkan, jadilah rendah hati dan setia. Tanggung jawab besar kita adalah mempersiapkan generasi muda untuk masa mendatang,'” tutupnya .

Sementara itu, Ketua GSKI Provinsi Maluku, Hengky Pelatta dalam Pesan Natal mengatakan, jika GSKI menyasar seluruh pelajar Kristen di Maluku dengan target merangkul sebagai bentuk kaderisasi untuk menguatkan karakter agar kokoh.

“Ini Natal pertama bagi GSKI, puji Tuhan saat ini GSKI telah terbentuk di 10 kabupaten/kota ” urainya.

Karena itu, Natal GSKI kiranya memberi makna tentang pentingnya menjaga hati untuk berkomitmen membangun Maluku walau dalam berbagai tantangan .

“Tema Natal menuntun kita tetap rendah hati dan setia. Niat kami untuk terus berkreasi di semua jenjang pendidikan bagi kemajuan Maluku” demikian Pelatta. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed