by

Natal Bawa Pesan Sederhana, Kasih, Kedamaian & Rela Berkorban

AMBON,MRNews.com,- Keluarga besar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kawasan Provinsi Maluku merayakan syukur Natal Kristus 2021 di Baileo Oikumen-Ambon, Sabtu (18/12).

Ibadah Natal dibawah sorotan tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan” dipimpin Pendeta Dessy Gaspersz.

Dalam refleksinya Pendeta Dessy mengingatkan keluarga besar Kementerian PUPR kawasan Provinsi Maluku untuk memaknai Natal tak sebatas rutinitas atau kebaktian serta perayaan setiap tahunnya selaku orang Kristen. 

Akan tetapi menjadikan dan maknai Natal momen koreksi dan refleksi diri dalam hidup sebagai sebuah persekutuan orang percaya, orang basudara didalam kerendahan hati.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini, dalam relasi hidup persekutuan. Kita butuh pengenalan diri, berkontemplasi. Sehingga Natal bermakna meski. Namun harus pastikan juga bahwa kita sementara merawat kehidupan meski rayakan Natal ditengah Pandemi,” pesannya.

Sementara itu, dalam pesan dan kesan Natal, Kepala Balai PPW Maluku Abdul Khalil Kastela menyatakan, 2 tahun kegiatan keagamaan dan nasional Kementerian, tidak bisa dilakukan karena Pandemi Covid-19.
Baru tanggal 3 Desember lalu, HUT ke 76 Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Mari maknai Natal dengan saling kolaborasi, kerjasama. Menjalin persaudaraan lintas organisasi dan agama.
Sebab silaturahmi harus terus dikuatkan,” harap Kastela.

Sementara, Muhammat Marasabessy, Kepala Dinas PUPR Maluku menyatakan,
perayaan Natal ini bentuk cinta kasih umat kepada Tuhan atas penyertaanNya.

Natal juga sebutnya, membawa pesan kesederhanaan, menyebarkan kasih dan kedamaian, dan saling berkorban untuk kehidupan.

“Persaudaraan merupakan ikatan yang sangat kuat dengan manusia. Harus terus terjalin. Kerja ikhlas, jujur dan menghargai satu sama lain dalam tugas kerja. Ini juga momentum kita koreksi diri masing-masing, hubungan kita dengan Tuhan, sesama dan bertanggungjawab, jujur dalam kerja,” pungkasnya.

Ibadah syukur Natal diakhiri dengan
pemberian bingkisan Natal kepada karyawan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed