by

NasDem Kota Ambon Panaskan Mesin Partai Hadapi Pemilu 2024

AMBON,MRNews.com,- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ambon mulai panaskan mesin partai untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Hal itu ditandai dengan pelantikan Pengurus DPD Kota Ambon, DPC 5 Kecamatan dan DPRt periode 2020-2024 secara bersaman, yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Gedung Baileo Oikumene Ambon, Selasa (16/3/22).

Usai pelantikan, Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua katakan, road show berupa pelantikan dan Rakorda di 11 Kabupaten/Kota termasuk di Ambon untuk menyiapkan NasDem secara internal maupun eksternal dalam menghadapi event politik nasional, Pemilu 2024.

Pasalnya, dengan rekam jejak dua periode mengikuti Pemilu yakni 2014 dan 2019, maka target dan harapan secara sungguh telah ditancapkan, NasDem akan meraih kemenangan diseluruh Indonesia pada Pemilu 2024. Maka penting hari ini NasDem harus menyiapkan diri.

“Kemenangan tidak semudah kita mencabut rumput. Membalik telapak tangan. Tapi kemenangan butuh kerja keras, butuh militansi yang kuat, persatuan didalamnya. Maka selaku pemimpin partai sudah harus melakukan kunjungan untuk menggerakkan semua kader,” tandasnya.

Dari sisi infrastruktur tambah Laturua, pihaknya sangat siap berkompetisi di Pemilu 2024. Bahkan sudah melebihi target normatif yang diisyaratkan oleh KPU. Khusus Maluku dan Kota Ambon, butuh perubahan dan peningkatan dari aspek perolehan kursi di Pemilu 2024.

“Tantangan besar kami di Maluku. Target dan cita-cita itu, kami harus raih pimpinan DPRD Maluku. Demikian pula Pilkada Gubernur maupun Bupati/Walikota, NasDem sudah komitmen akan usung kader murni, tidak ada yang lain. Semua punya hak dan peluang yang sama, dengan pintu masuk di survey,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD NasDem Kota Ambon Mourits Tamaela tegaskan, pelantikan semua struktur partai dari tingkat Kota hingga Desa/Kelurahan serta Rakorda untuk gagas program strategis partai, guna menghadapi Pemilu serentak 2024 baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada.

“Ini pesan kepada publik bahwa NasDem sudah sangat siap. 100 persen pengurus DPD, 5 DPC dan 63 DPRt. Ini bentuk semangat dan kesolidan kami menuju Pemilu, ditandai pula dengan Rakorda,” tandas Anggota DPRD Kota Ambon itu

NasDem sebutnya, kedepankan program yang rakyat akan nilai NasDem berbicara dan tindakan itu sama. Tidak akan beretorika. Lewat korelasi dengan empat wakil rakyat di DPRD kota Ambon, menjadi ujung tombak menyuarakan kepentingan restorasi Indonesia di Kota Ambon.

Menyoal kerja politik termasuk di Pilkada Kota Ambon, akui Tamaela, sudah dimulai dari sekarang. NasDem secara ideologis dan rasio, memiliki potensi kader yang bisa diorbitkan selaku Balon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah. Demikian juga target besar Ketua DPRD Kota Ambon di 2024.

“Beberapa nama telah disebut Ketua PP Teritorial Maluku-Maluku Utara Kaka Rosita Usman yaitu beliau sendiri, Ketua DPW NasDem Maluku dan saya. Kita bertiga diorbitkan Calon Wakil Walikota Ambon bersama Kaka Victor Loupatty dari DPP untuk calon Walikota. Dengan kerja terukur dan terstruktur, tidak ada yang mustahil bisa kita raih,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan dan Rakorda NasDem Kota Ambon selain dihadiri Ketua PP Teritorial Maluku-Maluku Utara, Rosita Usman, juga Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Ketua DPD PKS Kota Ambon Yusuf Wally, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, pengurus DPW Maluku, DPD, DPC dan DPRt se-Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed