by

Mutasi Jabatan di Polres Buru Hal Biasa

-Kab.Buru-330 views

NAMLEA,MRNews,com.- Sebanyak tiga Perwira dijajaran Markas Polisi Resot (Mapolres) Pulau Buru serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Dharmahlaksana, Jumat (29/5/2020).

Mereka yang dimutasi adalah Kasat Pol Air Iptu Carolis Sahbandar, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Waeapo Ipda Andi Paleonro dan Kapolsek Kecamatan Kepala Madan Ipda Zainal.

Iptu Sahbandar diganti Ipda Yohanes Manuhuttu. Sahbandar sendiri mendapat jabatan baru sebagai Kanit Satu Sibin Masair dan Potdirga Subdit Patroliairud Dit Pol Air Polda Maluku.

Mantan Kapolsek Waeapo Ipda Andi Paleonro mengisi Kapolsek Batabual menggantikan Ipda Faisal Tuasamu yang ditugaskan sebagai Kapolsek Kepala Madan. Kapolsek Kepala Madan Ipda Zainal mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Waeapo.

Sertijab dipimpin Kepala Kepolisi Resort (Kapolres) Pulau Buru AKBP Ricky Purna Kertapati. Dihadiri seluruh perwira, staf dan jajaran serta sejumlah tokoh agama.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengaku, mutasi merupakan hal bisa ditubuh Polri. Hal ini dilaksanakan untuk kedepan dapat meningkatkan kinerja Polri diwilayah NKRI.

Tak lupa, pelantikan dan Sertijab juga tetap berjalan sesuai anjuran protokol kesehatan, yakni peserta menggunakan masker dan menjaga jarak guna menjaga penyebaran virus Corona.

“Sertijab ini penyegaran organisasi yang bisa terjadi kapan saja guna menunjang karier dan meningkatkan kemampuan dalam tugas dan tanggungjawab. Kepada pejabat yang baru dilantik, saya harapkan dapat menyesuaikan diri, melaksanakan tugas dan tanggung jawab ebih baik dari yang sebelumnya didaerah masing masing” harap Kapolres. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed