by

Musyawarah & Merangkul, Cara Tuntaskan Masalah di Masyarakat

AMBON,MRNews.com,- Jika ingin menuntaskan suatu persoalan dalam masyarakat, disarankan agar jangan terlalu ada di kantor polisi dan jangan pernah berpikir di kantor polisi dinyatakan aman dan itu solusi yang baik.

Sebab hal seperti ini yang membuat situasi disuatu tempat tidak aman, karena kurang pelayanan bagi masyarakat. Tetapi dalam keadaan tersebut, yang harus diutamakan adalah musyawarah dan merangkul masyarakat.

“Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas Polri. Apa yang disampaikan harus diterapkan. Ini penting, bisa simak serta jadi pedoman dan pegangan bagi rekan-rekan anggota khususnya di Polsek Salahutu untuk melaksanakan dan melayani masyarakat,” pinta Kapolda saat berkunjung ke Polsek Saluhutu, Jumat (17/7/20).

Kunjungan Jenderal Bintang Dua ini salah satu tujuannya untuk melihat kinerja personil di lapangan.

“Saya hadir bukan untuk menekan tapi melihat kinerja personil. Saya minta dalam kondisi apapun dapat merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat,” harap Kapolda.

Sebab pendekatan keagamaan penting dalam pelayanan dan menghadapi masalah disuatu desa. Maka peran Bhabinkamtibmas diperlukan guna merangkul masyarakat melalui program duduk bacarita Kamtibmas. Dengan begitu, Polri bisa memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Saya sudah laksanakan kunjungan ke Ombudsman dan Komnas HAM. Informasi kita dapati banyak pengaduan dan keluhan masyarakat dan juga adanya kekurangan dalam pelayanan dari institusi Polri kepada masyarakat. Ini menjadi perhatian dan fokus kita,” tegas Kapolda.

Ke Polsek Salahutu, Kapolda didampingi Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Kabid Propam Kombes Pol Mohamad Syaripudin, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang serta sejumlah pejabat Polresta Ambon dan Kapolsek Salahutu Iptu Djafar Lessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed