by

Music Dangdut Meriahkan Panggung Harmoni Sudut Kota Ambon

-Kota Ambon-409 views

AMBON,MRnews.com – Music Dangdut adalah salah satu music yang mampu menggairahkan penonton, karena alunan alunan musicnya. seperti yang terjadi pada malam hiburan, Harmoni Sudut Kota Ambon,yang digelar di Jalan AY Patty Ambon, Sabtu malam kemarin. Pantauan MimbarRakyatNews.com music dangdut ini telah sukses menghibur penonton, terbukti saat penyanyi bernyanyi, masyarakat yang saat itu melintasi jalan tersebut, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, berhenti dan menonton, bahkan beberapa diantaranya juga turut menyanyikan bersama lirik lagu yang dinyanyikan tersebut.

Panggung music Harmoni Sudut Kota Ambon tersebut, berlangsung sejak pukul 20.00WIT hingga pukul 23.00 WIT. dan rutin dilaksanakan setiap hari Senin,Rabu,Jumat, dan Sabtu.

Diatas panggung Harmoni sudut kota yang digagas oleh Pemerintah kota Ambon, melalui Dinas Pariwisata kota Ambon itu, telah menampilkan berbagai penyanyi lokal music dangdut  yang bertalenta diantaranya: Vence Ewy dan Yanti Ipaenin didampingi pemain keyboard,Ary Hulopy. dan diisi juga oleh salah satu penyiar RRI Ambon, Gerald yang dengan semangat membawakan sepuluh lagu dangdut secara bergantian.

Panggung Music yang digagas adalah dalam upaya mendukung Ambon sebagai kota music dunia versi UNESCO di tahun 2019 mendatang. dan setiap masyarakat yang memiliki bakat dan talenta dapat langsung tampil dalam setiap panggung yang disiapkan.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam berbagai kesempatan juga mengatakan, dalam upaya perwujudan Ambon city of music, lantas Pemerintah berupaya untuk membuat berbagai moment hivuran yang pas, didukung oleh masyarakat di kota ini.

“Soal menyanyi, seakan itu sudah menjadi DNA orang Ambon saat lahir, sehingga tidak jarang Kota Ambon ini terkenal sebagai gudang penyanyi, namun kharisma yang tumbuh dalam sanubari ini, harus terua dipacu, agar menghasilkan sesuatu yang lebih,bukan hanya sekedar bernyanyi dan melantunkan kata-kata yang indah, tetapi mampu membuat orang lain terpikat,” ucapnya.

Bagi masyarakat kota Ambon, dapat juga bernyanyi secara gratis di atas panggung yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Ambon, dengan waktu dan hari yang telah ditetapkan dan Pemkot Ambon dalam waktu dekat juga, akan membuka sejumlah panggung hiburan yang sama, pada sejumlah ruas jalan lainnya di kota ini.

Diharapkan, masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam moment tersebut. sehingga dapat memberikan dampak yang luar biasa baik bagi kota ini, maupun masyarakat kota Ambon. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed