by

Mulai Besok, Masyarakat Ambon Diajak Berjemur Jam 10pagi

-Kota Ambon-435 views

AMBON,MRNews.com,- Mulai besok 1 April 2020, masyarakat kota Ambon dihimbau untuk berjemur dibawah sinar matahari jam 10pagi selama kurang lebih 10-15 menit.

Pasalnya sinar matahari pagi mengandung vitamin D lewat ultraviolet yang baik untuk menambah kekebalan (imun) tubuh manusia guna menangkal masuknya virus. Hal itu terungkap dari surat himbauan Walikota Ambon Richard Louhenapessy nomor 443/2254/Setkot tertanggal 28 Maret 2020.

“Iya. Himbauan sudah dikeluarkan untuk masyarakat berjemur pagi jam 10 selama 15 menit. Dijadwalkan mulai besok 1 April sampai dengan waktu yang akan diberitahukan kemudian,” ujar Walikota kepada media ini di Ambon, Selasa (31/3/2020).

Dalam himbauan itu masyarakat diharapkan berjemur pada lingkungan atau tempat masing-masing berada dengan memanfaatkan ultra violet yang bersumber dari sinar matahari jam 10.00-10.15 Wit. Pintu jendela dan ventilasi rumah-rumah penduduk harus dibuka agar terkena pancaran sinar matahari jam 09.00-12.00 Wit.

Sehingga diharapkan virusnya dapat mati. Sebab sinar matahari itu anti virus yang disediakan oleh alam dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa bagi umatnya untuk dimanfaatkan secara gratis. Ini berbeda dengan negara-negara lain yang memiliki musim dingin sehingga virusnya bisa bertahan lama.

“Kegiatan itu akan ditandai dengan bunyi sirine pada alat pengeras suara (toa) yang terdapat dilingkungan masing-masing. Sedangkan untuk Gereja diharapkan membunyikan lonceng dan Masjid membunyikan bedug pada saat yang bersamaan,” jelas Louhenapessy.

Jika semua masyarakat bergerak bersama dan berdiam dirumah dengan tetap tekun berdoa memohon pengampunan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, sesuai iman dan keyakinan masing-masing dirinya yakin bisa mengatasi dan melewati ancaman Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed