by

Minta Sudahi Konflik Saudara di Maluku, Kapolda: Perangi Kebodohan, Kemiskinan & Intoleransi

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif ikut menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas kepergian Briptu Mohamad Faisal Helut, Anggota Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Polda Maluku di Rumah Sakit Polri Kramat Jati-Jakarta, Selasa (22/2) pagi.

Helut merupakan korban yang tertembak saat mengamankan konflik tapal batas antar Negeri Kariu dan Ory-Pelauw Pulau Haruku, Rabu (26/1/22) lalu.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya Briptu M. Faisal Heluth,” ungkap Kapolda lewat Bidang Humas, Selasa.

Almarhum, kata Kapolda, adalah anggota yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk menjaga Kamtibmas. Ia rela berkorban tanpa memandang siapa pun yang berkonflik.

Briptu Faisal Helut, sebutnya menjadi korban saat melakukan pengamanan dan pemisahan kelompok yang bertikai. Ia tertembak senjata gelap, yang kemudian harus menjalani perawatan intensif sampai dengan meninggal dunia.

Belajar dari pengalaman ini, Kapolda minta agar rakyat Maluku menghentikan atau sudahi pertikaian di tanah Maluku, apalagi sampai libatkan saudara sendiri.

“Jangan lagi ada bentrok-bentrok seperti orang mau perang. Kalo mau perang, jangan perangi saudaramu sendiri, tapi perangi kebodohan, perangi kemiskinan, perangi intoleransi,” pinta Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjadikan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Mari kita meningkatkan pembangunan sehingga semakin maju dan membawa kesejahteraan bagi generasi anak cucu Maluku yang akan datang,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed