by

Minta Copot Kapolres Malteng, Warga Tamilow Diharapkan Tetap Tenang

AMBON,MRNews.com.-. Pasca aksi yang tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oknum polisi yang dipimpin Kapolres Maluku Tengah, Rosita Umasugi dalam hal upaya menangkap pelaku kasus yang terjadi dengan warga Rounussa beberapa waktu lalu, tokoh masyarakat Habiba Pellu meminta Kapolda untuk mencopot Kapolres Maluku Tengah, Rosita Umasugi.

Pellu juga meminta agar masyarakat Tamilow tetap tenang dan tidak melakukan hal hal yang merugikan demi kepentingan umum.

” Atas tindakan brutal oknum kepolisian maka kita meminta Kapolres Maluku Tengah, Rosita Umasugi dicopot dari jabatannya” ujar Pellu.

Sebagai perwakilan masyarakat Tamilow dirinya meminta maaf karena sikap spontan maka telah dilakukan pemalangan jalan sehingga masyarakat dari Tehoru dan sekitarnya tidak bisa melewati Tamilow.

Sementara itu, ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra meminta agar jalan bisa kembali dibuka agar aktifitas masyarakat bisa pulih dan kembali normal.

” Kami akan melakukan tindakan lanjut dengan mengundang pak Kapolda beserta Kapolres Maluku Tengah, Rosita Umasugi agar bisa meminta pertanggung jawaban atas insiden yang terjadi ” ujar Rumra. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed