by

Merasa Pernah Kunjungi 4 Puskesmas Ini, Silahkan Periksa Kesehatan

-Kota Ambon-7,113 views

AMBON,MRNews.com,- Masyarakat kota Ambon yang merasa pernah mengunjungi empat (4) Puskesmas yakni Puskesmas Tawiri, Hutumuri, Air Salobar dan Poka beberapa hari terakhir, atau yang merasa memiliki gejala menyerupai gejala COVID-19 diharapkan segera cek kesehatan.

Pasalnya, empat dari tujuh tenaga kesehatan (Nakes) pada Puskesmas-puskesmas itu pada dua hari ini berdasarkan hasil tes Swab/PCR yang dikeluarkan BTKLPP Ambon, mereka terkonfirmasi positif COVID-19, selain tiga Nakes dari Puskesmas Rijali.

“Kita ingin menyudahi ini semua. Karena itu, Pemerintah lewat GTPP berharap masyarakat yang pernah mengunjungi 4 Puskemas dimaksud selain Rijali dan atau bagi yang merasa punya gejala menyerupai COVID-19, untuk segera laporkan diri dan jalani pemeriksaan kesehatan,” tukas Juru Bicara GTPP Kota Ambon Joy Adriaansz.

Selain meminta masyarakat memeriksakan kesehatan, Joy menghimbau masyarakat untuk tetap setia dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Ambon.

“Kita lihat, semakin bertambah kasus terkonfirmasi dari pihak Nakes sendiri. Maka kami tetap menghimbau masyarakat senantiasa berdoa kepada Tuhan serta setia dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sesehari, agar terhindar dari COVID-19,” imbaunya di Ambon, Sabtu (30/5).

Sebab COVID-19 tambah Joy, bukanlah Aib namun penyakit menular yang bisa dialami siapa saja. Karena itu kita tidak perlu mengucilkan para pasien, karena sesungguhnya mereka juga korban dari penyebaran virus ini.

“Kami berharap adanya dukungan bapak/ibu RT dan RW, dalam memfasilitasi masyarakat apabila ingin melaporkan kondisi kesehatan mereka, atau melaporkan ke gugus tugas jika ada masyarakat yang mengalami sakit namun enggan berobat ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed