by

Menuju WBK-WBBM, Polda Maluku Canangkan Zona Integritas

AMBON,MRNews,com,- Guna menuju predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 202, Polda Maluku mencanangkan pembangunan zona integritas.

Langkah ini mengikuti jejak lima satuan kerja (Satker) dan satuan kewilayahan (Satwil) dilingkup Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri katakan, tahun 2020 lalu terdapat sejumlah Satker dan Satwil dijajaran Polda Maluku mengusulkan pembangunan zona integritas, namun belum berhasil mendapatkan predikat WBK-WBBM.

“Tahun lalu yang belum berhasil dari Ditlantas, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan Polres Pulau Buru. Sehingga tahun 2021 telah diusulkan kembali ditambah Polres Tual dan Polres Maluku Tengah untuk meraih predikat WBK-WBBM,” ungkap Kapolda di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Selasa (27/4/21).

Ditahun 2021, Refdi mengaku, terdapat 24 Satker dan 5 Satwil dijajaran Polda Maluku yang baru mulai mencanangkan pembangunan zona integritas.

“Terdapat lagi tambahan baru sebanyak 1 Satker dan 4 Satwil yang juga mengusulkan zona integritas,” kata mantan Kakorlantas Polri ini.

Refdi berharap ditahun ini jajaran Polda Maluku dapat meraih predikat sebagai kawasan bebas korupsi, serta birokrasi bersih dan melayani dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Untuk Satker dan Satwil yang baru mulai membangun zona integritas pada tahun ini agar dapat mempersiapkan diri dan berkomitmen untuk diusulkan meraih predikat WBK-WBBM pada tahun berikutnya,” harap Kapolda.

Pencanangan pembangunan zona integritas Polda Maluku turut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Rorogo Zega, Kepala Pengadilan Tinggi Maluku, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Kepala BPKP Maluku, serta para pejabat utama Polda Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed