by

Menuju Pilkada Serentak, Brimob Maluku Apel Kesiapsiagaan

AMBON,MRNews.com,- Mengantisipasi kontijensi saat Pilkada serentak tahun 2020, Satuan Brimob Polda Maluku melakukan apel kesiapan sekaligus gelar pasukan, perlengkapan dan kendaraan di lapangan Letkol (Purn) Chr. Tahapary Polda Maluku Tantui Kota Ambon, Senin (7/12/20).

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur memimpin apel gelar pasukan sekaligus pengecekan kesiapan personil, perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana untuk mendukung tugas dilapangan.

Apel diikuti para pejabat utama, staf Satbrimob Polda Maluku, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor.

Dansat katakan, apel gelar pasukan, perlengkapan dan gelar kendaraan ini sebagai wujud kesiapan dan bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Sebab selain berfokus pada penanganan dan pencegahan Covid-19, personel juga harus selalu siap tugas dimanapun dan kapanpun dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 serta siaga terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Maluku,” tandas Guntur.

Dikatakan, Pilkada akan digelar pada empat (4) kabupaten yakni Seram Bagian Timur (SBT), Kepulauan Aru, Buru Selatan (Bursel) dan Maluku Barat Daya (MBD).

Selain amankan Pilkada diwilayah Maluku, Brimob Polda Maluku telah mengirimkan 1 SSK personilnya untuk memback up pengamanan Pilkada diwilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Melalui apel ini kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi personel, peralatan, perlengkapan dan kendaraan. Apabila terjadi kerawanan seperti masa tenang, masa pungut dan hitung, pengumuman hasil sementara, rekap KPU kabupaten, tingkat Provinsi dan penetapan paslon terpilih, kita sudah siap,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed