by

Menuju New Normal, Malah Kasus COVID-19 di Maluku Menanjak

-Maluku-489 views

AMBON,MRNews.com,- Dalam proses menuju tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di Provinsi Maluku pada enam kabupaten/kota sebagai percontohan produktifitas aman COVID-19 oleh pemerintah, namun kasus COVID-19 malah terus menanjak, bukannya turun.

Faktanya, tercatat hari ini, Jumat (29/5/20) per jam 12.00 WIT, angka positif COVID-19 sudah menembus 215 kasus. Sehari sebelumnya masih 201 kasus.

Sesuai data grafis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Maluku yang didapat media ini, kenaikan terjadi karena adanya penambahan 14 orang positif COVID-19.

Dari sebaran wilayah kabupaten/kota, diketahui penambahan seluruhnya terjadi di Kota Ambon. Sehingga kini di Ambon konfirmasi positif mencapai 155 orang dirawat, sebelumnya 141 kasus. Sementara diempat kabupaten lain seperti Seram Bagian Timur (SBT), Buru, Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah masih tetap.

Angka kesembuhan pun tetap 35 kasus, meninggal 8 orang dan 172 pasien dirawat. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) naik jadi 26 jiwa dan orang dalam pemantauan (ODP) tetap 63 jiwa.

Sedangkan enam kabupaten/kota lain masing-masing MBD, Malra, Kota Tual, Kepulauan Aru, KKT dan Bursel dizona aman alias tidak ada kasus terpapar COVID-19.

“Iya, tambah 14 kasus hari ini. Semua dari Ambon. Total 215 kasus hingga jam 12.00 WIT. Untuk penomoran kasus dan inisial hari ini akan diumumkan besok lewat release. Sedangkan penambahan 13 kasus kemarin disampaikan lewat release hari ini,” sebut Ketua Harian GTPP COVID-19 Maluku Kasrul Selang via WhatsApp, Jumat (29/5). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed