by

Mendua Hati, Barnabas Orno Akan Dikenai Sanksi Partai

-Politik-126 views

AMBON,MRNews,com.- Sikap tidak taat terhadap keputusan DPP PDI Perjuangan yang ditunjukan kader partai sekaligus Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno jelang pemilihan kepala daerah disikapi secara serius oleh DPD PDI Perjuangan Maluku.

Pasalnya, disaat keputusan DPP sudah dikeluarkan dengan mengusung Benyamin Noach sebagai calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) periode lima tahun mendatang, secara terang-terangan Orno mendukung adiknya Odhie Orno untuk maju dalam panggung politik MBD sebagai calon Bupati dengan melobi DPP Partai Golkar dan merebut rekomendasi.

Sepak terjang Orno sangat disayangkan termasuk Bendahara DPD PDI Perjuangan Lucky Wattimury.

Kepada media di DPRD Maluku, Wattimury mengakui jika sikap tidak taat sebagai kader yang ditunjukan Orno disikapi secara serius oleh badan kehormatan partai.

“Terkait proses dan hasilnya saat ini sementara dirumuskan. Bagi PDI Perjuangan tidak bisa membiarkan kader melakukan tindakan politik diluar aturan partai. Jika DPP telah memutuskan maka semua kader patuh dan taat sehingga tidak ada lagi perbedaan. Sesuai aturan partai maka akan ada sanksi tegas sebab semua kader wajib tertib barisan ” ujar Wattimury di DPRD Maluku, Rabu (22/7).

Ditegaskan jika sangat disayangkan jika ada kader yang sudah mendapat dukungan partai namun dalam langkah politiknya tidak taat atau mendua hati bahkan tidak mendukung langkah partai.

Karena itu, hasil godokan badan kehormatan akan segera ditindaklanjuti lebih jauh.

“Langkah partai bukan saja kepada pak Barnabas Orno tapi untuk semua kader yang tidak patuh dan taat terhadap keputusan partai. Sanksi partai dimulai dengan teguran hingga adanya pemecatan sebagai kader partai tergantung pada bobot kesalahan yang dilakukan. Kalau menurut partai kesalahannya berat maka pastinya akan dilakukan pemecatan” tegasnya.

Karena itu, semua kader diberi catatan agar patuh saat Pilkada dengan melakukan keputusan partai. Hal ini harga mati bagi semua kader agar patuh dan disiplin. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed