Mencuri di Kuser, Pemuda 17 Tahun Dibekuk Polisi

AMBON,MRNews.com,- Tim Buser Satreskrim Polres Pulau Ambon & Pp Lease telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan penadahan, TFL (17) dan JK, Rabu (3/7/19). TFL diduga mencuri handphone di rumah RU, warga Kusu-Kusu Sereh (Kuser), Kecamatan Nusaniwe, Minggu (23/6/19).

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, pelaku TFL diduga melanggar pasal 363 KUHPidana dan atau pasal 362 KUHPidana. Sedangkan penadah JK, disangkakan melanggar Pasal 480 KUHPidana. Keduanya pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, setelah penyidik Sat Reskrim Polres Ambon memeriksa dua orang saksi.

“Dari tangan tersangka, polisi telah menyita barang bukti berupa satu buah handphone merek OPPO F9 warna biru senja. Kedua pelaku pencurian dan penadah telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres. TFL dan JK disangkakan melanggar pasal berbeda,” tukas Kaisupy kepada awak media di Ambon, Kamis (4/7/19).

Ditangkapnya kedua pelaku, diakui Kaisupy setelah berdasarkan laporan korban ke polisi yang selanjutnya tim Buser Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan penadah JK di depan jalan RSUD Dr. M. Haulussy, Kudamati bersama dengan satu unit handphone merek OPPO F9 warna biru dan kemudian digiring ke Polres Pulau Ambon dan mengakui telah membeli handphone tersebut dari pelaku TFL. Dari situ, tim Buser langsung bergerak untuk mengamankan pelaku TFL di Kusu-Kusu Sereh guna dilakukan proses penyidikan.

“Jadi awal kejadian hari Minggu 23 Juni 2019 sekitar pukul 19.00 Wit, pelaku TFL melakukan tindakan pencurian didalam kamar rumah korban RU di Kusu-Kusu Sereh dengan cara mengambil melalui jendela kamar, yang mana handphone tersebut diletakan tidak jauh dari jendela. Setelah berhasil mengambil handphone, kemudian penadah JK melihat pelaku TFL memegang handphone tersebut dan menawarkan untuk membeli dengan harga Rp. 1.000.000 akan tetapi baru memanjar Rp. 200.000,” beber mantan Kapolsek Teluk Ambon itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *