by

Menag Batal, Sekjen Kemenag Dipastikan Buka Sidang Sinode GPM

AMBON,MRNews.com,- Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas batal. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Prof Nizar pun dipastikan akan hadir dan membuka pelaksanaan Sidang ke-38 Sinode GPM di Kota Ambon, Minggu (7/2).

“Info terakhir yang kita dapat, Menag atau Wamenag tidak bisa hadir. Yang diberi tanggungjawab dan dipastikan hadir untuk membuka Sidang Sinode adalah pak Sekjen Kemenag,” tandas ketua umum panitia pelaksana Sidang ke-38 Sinode GPM Tonny Pariela di Ambon, Sabtu (6/2).

Menurutnya, kesiapan panitia untuk menggelar perhelatan akbar GPM lima tahunan itu sudah mencapai 99 persen. Sisa 1 persen adalah finalisasi hal-hal teknis.

Bahkan seluruh peserta Sidang Sinode dari 34 Klasis pun seluruhnya sudah ada di Kota Ambon dan telah menempati lima (5) hotel yang disediakan.

Dirinya pun memastikan semua protokol kesehatan dilakukan panitia sedari peserta tiba, registrasi hingga nanti ibadah pembukaan di Gereja Maranatha hingga jalannya sidang. Termasuk undangan dan siapapun yang hadir di Gereja wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur.

“Panitia khususnya dan MPH Sinode mengharapkan dan minta dukungan doa seluruh warga GPM agar ibadah dan acara pembukaan besok hingga proses Sidang Sinode dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan apapun,” pungkas Pariela.

Kepastian protokol kesehatan wajib diterapkan agar menurutnya, Sidang Sinode nantinya tidak melahirkan klaster baru dan itu yang mesti dicegah. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed