by

Megawati Resmikan 25 Rumah Perjuangan Banteng Termasuk di Maluku

AMBON,MRNews.com,- Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 rumah perjuangan Banteng Moncong Putih julukan PDI Perjuangan pada beberapa DPD, DPC dan PAC di Indonesia termasuk Provinsi Maluku, Minggu (30/5).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Republik Indonesia ke-5 itu dari sekretariat DPP PDI Perjuangan-Jakarta yang disaksikan secara virtual ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Murad Ismail dan pengurus DPD, DPC dari kantor PDI Perjuangan Maluku, Karang Panjang.

Pada kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri katakan, seluruh pusat perjuangan, komando dan konsolidasi partai dimulai dari kantor partai.

Sehingga peresmian 25 kantor partai baik DPD, DPC maupun PAC hari ini jadi momentum untuk terus menguatkan peran dan fungsi partai bagi perjuangan kemaslahatan rakyat.

“Kantor partai itu tidak perlu terlalu besar, yang penting niat menggunakannya sebagai pusat perjuangan dan komando partai seluruh pengurus dan kader,” pinta Megawati.

Dengan adanya tambahan 25 kantor partai yang baru ini tambah Megawati, total sekarang partainya kini mempunyai 53 kantor partai permanen se-Indonesia.

“Memang masih minim tapi itu fakta. Yang penting bisa bergotong royong. Kantor partai harus atas nama DPP partai, tidak boleh atas nama pribadi, agar bisa jadi aset, warisan atau nilai partai,” tegas anak pertama Proklamator RI yang juga mantan Presiden Indonesia Soekarno.

Baginya, kantor partai harus jadi rumah bersama semua kader dan simpatisan Bahkan menjadikannya rumah rakyat untuk mendengar keluh kesah dan aspirasi sehingga bisa diperjuangkan pada level eksekutif maupun legislatif.

“Saya sudah instruksikan, rapat partai harus selalu dilakukan dan berjenjang di kantor atau sekretariat partai. Kalian, pengurus dan kader adalah petugas partai dan bukan saja pribadi-pribadi. Petugas partai harus menurut apa yang ditugasi pimpinan partai,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed