by

Masuk TNI Gratis, Pangdam : Lapor Bila Ada Pihak Minta Uang

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menegaskan, untuk masuk menjadi prajurit TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis.

Hal itu diutarakan Rahawarin saat usai menerima pengarahan dari Kasad Jenderal TNI Andhika Perkasa melalui Vicon bersama orangtua yang anaknya menjadi calon prajurit Tamtama TNI AD di Lobi Makodam, Jumat (9/4/21).

Oleh sebab itu, ketika ada pihak luar atau didalam TNI sendiri yang meminta imbalan berupa uang dan sebagainya dalam bentuk apapun dengan jaminan akan lolos menjadi prajurit TNI-AD, Pangdam meminta hal itu tidak dipenuhi, karena proses masuk gratis.

Jenderal bintang dua itu pun menyarankan orang tua bisa langsung melaporkan kepada dirinya jika kedapatan langsung atau pada nomor aduan yang telah diberikan Kasad saat pengarahan.

“Pendaftaran yang dilakukan gratis. Jadi, jangan sampai nanti ada orang lain atau tentara sekalipun tiba-tiba datang menawarkan bantuan untuk meluluskan anak dengan jaminan, membayar sejumlah uang, mohon tidak diterima dan tolong dilaporkan kepada saya atau melalui nomor aduan yang sudah diberikan bapak Kasad saat pengarahan” harap Pangdam.

Bagi Rahawarin, yang bisa membantu untuk lolos menjadi prajurit TNI AD adalah dirinya calon sendiri. Karena TNI AD telah menyusun tahapan ujian untuk para calon prajurit sesuai dengan kemampuannya.

Jika gagal dipendaftaran Pangdam berharap jangan menyerah. Namun teruslah berusaha dan introspeksi diri, apa yang jadi kekurangan segera perbaiki, tetap semangat dan mencoba lagi tahun berikutnya.

“Jangan lupa selalu berdoa agar semua calon prajurit diberikan yang terbaik. Doa kami juga siapapun yang lolos kedepan benar-benar prajurit terbaik TNI-AD,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed