by

Masjid & Gereja Disterilkan Gegana dari Virus Corona

AMBON,MRNews.com,- Untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus Corona, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Gegana Brimob Polda Maluku lakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Efrata Tantui dan Masjid Nurul Islah Negeri Passo, Senin (7/9/20).

Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu W. Sapsuha mengaku, personilnya selalu konsisten lakukan pencegahan dengan menyemprot disinfektan diruang publik sebagi upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan ditempat ibadah karena dinilai cukup rentan dengan menyebarkan Covid-19. Sering dikunjungi masyarakat yang tidak dapat mendeteksi satu persatunya,” tandas Dantim lapangan Bripka R. Residay.

Diharapkan, seringnya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan akan mengurangi tingkat resiko penyebaran dan juga dapat memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat yang akan melakukan ibadah.

Selain di Ambon, personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Amahai Desa Soahuku Kecamatan Amahai.

“Pelabuhan ini fasilitas umum yang aktif dibidang penyebrangan antar kabupaten dari Maluku Tengah ke Ambon, juga bidang pengangkutan barang. Maka kami lakukan penyemprotan agar penumpang dan masyarakat sekitar dapat merasa aman menjalani aktivitas,” tutup Bripka Afriasin, Dantim lapangan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed