by

Masa Belajar & Kerja Dari Rumah di Ambon Diperpanjang

-Kota Ambon-1,343 views

AMBON,MRNews.com,- Masa waktu belajar dari rumah untuk anak sekolah tingkat TK-SMP dan bekerja dari rumah (work from home) bagi aparatur sipil negara (ASN) fungsional di kota Ambon diperpanjang oleh pemerintah kota (Pemkot) sampai 8 April 2020.

Disesuaikan dengan kebijakan yang juga sudah ditempuh oleh pemerintah provinsi. Hal tersebut diungkapkan ketua gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 kota Ambon Syarif Hadler.

“Iya, sudah diputuskan. Kita juga demikian (perpanjang waktu belajar dan kerja dari rumah) sama dengan yang dilakukan provinsi. Sampai dengan 8 April mendatang. Hingga nanti ada keputusan selanjutnya,” jelasnya kepada awak media di posko gugus tugas kota Ambon, Jumat (27/3/2020).

Hadler yang juga Wakil Walikota Ambon mengaku, belum tahu pasca tanggal itu, apakah nanti akan diperpanjang lagi atau tidak sampai kapan. Sebab semuanya sangat tergantung dengan situasi dan kondisi yang terjadi kedepan.

“Kita belum tahu apakah nanti diperpanjang atau tidak sampai dengan berapa bulan lagi. Saya kira tergantung dengan kondisi yang terjadi besok, lusa dan kedepan. Nanti kita lihat. Sebab kita berharap semua masalah corona ini bisa secepatnya berakhir,” tukasnya.

Termasuk kemungkinan memperpanjang atau tidak masa tanggap darurat bencana non alam di Kota Ambon juga belum diketahui pasti.

“Dia akan mengikuti situasi dan perkembangan yang ada. Kalau sudah menurun akan normal, tapi sebaliknya maka bisa dipertimbangkan. Semua kita tentu berharap akan baik-baik saja kedepannya dan semua segera berakhir. Mari bersama semua pihak kita bahu membahu menangani masalah corona ini agar cepat tuntas,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed