by

Marathon Dua Hari, Rapat Komisi Sidang Sinode Tuntas, Siap Diplenokan

AMBON,MRNews.com,- Setelah marathon dua (2) hari berpacu dalam pembahasan pada Selasa-Rabu (9-10/2), rapat komisi sidang ke-38 Sinode GPM yang tergelar ditujuh (7) Gereja, Baileo Oikumene, ruang rapat MPH Sinode GPM dan aula kantor Sinode tuntas dilaksanakan, Rabu (10/2).

Tujuh Gereja yang terpakai untuk sidang komisi yaitu Gereja Silo membahas program pelayanan GPM tahun 2021, Gereja Bethania; Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Sinode GPM, Gereja Imanuel ; Kriteria dan Tata Cara Pencalonan MPH Sinode GPM, Gereja Syaloom ; Pesan Sidang GPM tahun 2021.

Kemudian Gereja Menara Kasih; Peraturan Pokok GPM, Gereja Joseph Kam; Ajaran Gereja, Gereja Nazareth; Rekomendasi dan Umum. Selain Gereja, rapat komisi juga berlangsung di ruang rapat MPH Sinode GPM; Panitia Khusus (Pansus), Baileo Oikumene; Liturgi GPM.

Sedangkan salah satu komisi yang belum tuntas di aula kantor Sinode dan masih dilanjutkan kerja marathon malam ini adalah penyelarasan Pola Induk Pelayanan/Rencana Induk Pengembangan Pelayanan (PIP/RIPP) GPM.

Dampak bersidang ditengah Pandemi Covid-19, membuat protokol kesehatan (Prokes) tetap diterapkan selama rapat-rapat komisi berlangsung. Peserta rapat komisi disemua spot wajib memakai masker, dicek suhu tubuh dan disediakan tempat cuci tangan atau handsanitiser.

Dengan proses sidang komisi yang sudah selesai dilakukan seluruhnya, maka dipastikan paripurna atau pleno komisi akan berlangsung di Gereja Maranatha, pusat sidang ke-38 Sinode GPM, Kamis (11/2/21).

Majelis ketua Sidang ke-38 Sinode GPM Pendeta L Rangkoratat mengaku, sidang komisi seluruhnya sudah tuntas namun ada beberapa komisi yang harus melakukan pembersihan hasil kerja untuk dipresentasikan saat pleno. Namun dipastikan besok pleno komisi dijalankan.

“Jika komisi tersisa yang masih buat pembersihan hasil kerja komisi tuntas malam ini, maka besok paripurna atau pleno komisi sudah jalan, paling terlambat selesai snack pagi begitu lah atau siang,” ungkap Rangkoratat kepada panitia via seluler, Rabu (10/2).

Senada, ketua panitia pelaksana Sidang ke-38 Sinode GPM Tonny Pariela via seluler juga menyatakan, besok akan dilakukan pleno komisi entah pagi atau siang. Tergantung finalisasi tiap komisi yang masih rampungkan hasil kerjanya malam ini hingga besok pagi. (MR-02).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed