by

Marasabessy : Tidak Ada Alasan Menggantikan RR

AMBON,MRNews,com.- Jelang Pelantikan Pimpinan DPRD Maluku periode 2019-2024, DPP Partai Golkar mengirimkan surat pembatalan pelantikan Richard Rahakbauw (RR) sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku dan digantikan dengan Rasyid Latuconsina.

Padahal sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menetapkan Richard Rahakbauw sebagai Wakil Ketua yang telah mendapatkan SK dari menteri dalam negeri. Tagal itu, surat DPP ditanggapi serius oleh Ketua Bidang Kaderisasi DPD I Partai Golkar Maluku, Ridwan Marasabessy.

Diakui dirinya telah mengantongi surat pembatalan pelantikan kader partai Golkar Richard Rahakbauw sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku periode 2019-2024, yang dikirim DPP melalui surat elektronik.

Marasabessy justru merasa lucu dengan surat yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang dinilai tidak becus mengurus partai. Karena itu, Marasabessy menyebut akan melakukan perlawanan terhadap Airlangga yang adalah Ketua Umum Partai Golkar.

“Materi membatalkan saudara Richard Rahakbauw harus materi hukumnya jelas. Karena sudah diamanatkan oleh Rapmimnas V Partai golkar maka tidak ada bobot materi yang harus diubah. Karena itu, pasti ada sindikat yang dilakukan oleh DPP juga terhadap saudara Ikhsan Tinggapi di Buru. Prinsipnya kita akan lawan kebijakan ini sampai tuntas “ tutur Marasabessy kepada awak media di gedung DPRD Maluku, Kamis (24/10/19).

Diketahui DPP merekomendasikan Rasyid Latuconsina untuk menggantikan Richard Rahakbauw sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku. Bahkan dugaan kuat berdasarkan informasi menurut Marasabessy SK pembatalan turut dimainkan Said Assagaff selaku Ketua DPD I Partai Golkar Maluku.

“Dia punya wewenang apa untuk melakukan rapat di Ujung Pandang dan membuat surat. Kalau memang saudara Assagaff memahami organisasi maka harusnya pulang melakukan rapat di Ambon. Karena ada mekanisme partai yang mengatur. Kabarnya, pergantian Rahakbauw dan Ikhsan Tinggapy dilakukan oleh Assagaff dengan menyurati DPP “ tegas Marasabessy. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed