by

Mapolsek Salahutu Giliran Ditanami Anakan Pohon

AMBON,MRNews.com,- Setelah puncak Gunung Sirimau, halaman Mapolsek Leihitu, Mapolsek Leihitu Barat dan Leitimur Selatan, kali ini giliran Mako Polsek (Mapolsek) Salahutu di jalan Pahlawan nomor 1 Negeri Tulehu yang mendapat giliran untuk penghijauan melalui penanaman anakan pohon oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang bersama pejabat utama (PJU) Polresta dan jajaran, Rabu (8/1/2020).

Penghijauan itu merupakan bagian dari dukungan terhadap program Kapolri Jendral Polisi Idham Azis yakni Polri Peduli Penghijaun melalui penanaman sejuta pohon. Yang tak hanya dilakukan oleh Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, tapi juga Polres di wilayah hukum Polda Maluku bahkan Kapolda bersama PJU dan jajaran.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Simatupang mengaku, ada 50 anakan yang ditanam dalam penghijauan tersebut diantaranya pohon kayu keras (kayu bessi) sebanyak 20 anakan dan pohon berbuah (mangga, rambutan dan lemon ) sebanyak 30 anakan.

“Apa yang kita lakukan ini bagian dari amanat dan instruksi Kapolri yang wajib didukung dan dilaksanakan. Terlepas dari itu, kegiatan penghijauan lewat penanaman pohon juga untuk menggerakkan semua pihak agar bertanggungjawab, terus peduli terhadap alam dengan tidak merusaknya. Sebab dengan menjaga dan merawat alam selayaknya, pasti alam pun tidak akan murka, namun sebaliknya alam akan menjaga kita dan anak cucu kedepan,” ungkap Simatapung.

Sejumlah PJU Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease yang turut bersama dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Sumda
Kompol I. Risambessy, Kasat Lantas AKP Ganesa Sinambela, Kasubag Humas
IPTU Julkisno Kaisupy, Kapolsek Salahutu
IPTU J. M. Siahaya, Wakapolsek Salahutu
IPDA Amirudin, Kasi Propam IPDA Yabez Payung, Danramil Salahutu Lettu Inf A. Nakul,
Pejabat Pemerintah Negeri Tulehu
Hasan Res Lestaluhu, Ketua Saniri Negeri Tulehu Usman Umarella dan staf Pemerintah Negeri Tulehu Abdul Majid Lestaluhu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed