by

Mantan Kakorlantas Polri Ganti Baharuddin Djafar Kapolda Maluku

AMBON,MRNews.com,- Mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri ditunjuk Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Baharuddin Djafar yang akan pensiun Desember mendatang.

Pergantian tersebut sesuai dengan surat telegram (ST) Kapolri nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

Hal itu diakui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat.

“Sesuai ST Kapolri yang sudah diterima, Kapolda Maluku yang baru menggantikan Irjen Pol Baharuddin Djafar adalah Irjen Pol Refdi Andri, mantan Kakorlantas Polri,” tandas Ohoirat via WAG, Senin (16/11).

Irjen Pol Refdi Andri sendiri kata Ohoirat, saat ini menduduki jabatan sebagai Koorsahli Kapolri. Sementara untuk persiapan masuki masa pensiun, mantan Kapolda Irjen Pol Baharuddin Djafar masuk ke Mabes Polri sebagai analis kebijakan utama Kabaharkam.

Selain mutasi Kapolda Maluku, sebutnya, beberapa pejabat tinggi Polri juga berganti diantaranya Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose masuk Bareskrim Polri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana juga ditarik ke Mabes Polri dan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol M Rikwanto yang digeser ke Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Mutasi ini biasa dalam suatu institusi atau organisasi termasuk Polri. Sebagai bentuk penyegaran, biasa lah,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed