by

Mangente Negeri Aboru, Danrem Berdialog & Upacara HUT RI

AMBON,MRNews.com,- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw mangente masyarakat Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Maluku Tengah (Malteng), Minggu (16/8/2020).

Di Negeri Lealohi Samasuru, Jenderal Bintang Satu yang didampingi Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Roem Ohoirat berdialog dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta warga di Baileo. Selain itu ada makan patita sebagai wujud kebersamaan.

Saat dialog, Ritiauw mengenalkan diri dengan tugas dan tanggungjawab serta daerah binaannya yang berada langsung dibawah kendalinya. Sebagai putera asli Maluku, dirinya bangga. Sebab Maluku adalah provinsi kepulauan yang kaya dengan segala hasil buminya.

Menurutnya, putera-puteri asal Maluku memiliki potensi menjadi prajurit TNI, asalkan ada kemauan belajar, tidak putus asa dan mempersiapkan diri secara baik dari berbagai aspek.

“Jika ingin menjadi seorang anggota TNI, harus dipersiapkan jauh-jauh hari agar dalam proses penerimaan dapat berjalan lancar. Minta bantuan kepada anggota Koramil, Babinsa maupun Satgas untuk diajarkan tahapan-tahapannya,” pinta Danrem.

Fakta suksesnya putera Maluku dijajaran TNI, tambahnya seperti Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Wadan Rindam XVI/Pattimura, Kapendam XVI/Pattimura, Kasiter Kasrem 151/Binaiya, Kasi Intel Kasrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1503/Tual dan dirinya.

Kedatangan Danrem dan rombongan di Aboru disambut hangat warga dengan prosesi pengalungan bunga oleh sekretaris negeri. Selain dialog dan makan patita, Danrem, Kabid Humas dan jajaran TNI juga mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Negeri Lealohi Samasuru itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed