by

Manfaatkan Libur Nataru Sebaik Mungkin Tanpa Langgar Prokes

AMBON,MRNews.com,- Perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pun meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan warga kota Ambon agar memanfaatkan cuti bersama dan liburan Nataru sebaik mungkin tanpa melanggar aturan protokol kesehatan (Prokes).

“Bapak Walikota Ambon telah mengeluarkan surat edaran, dalam perayaan Natal dan tahun baru tidak ada pesta kembang api maupun open house yang dilakukan pejabat Pemkot, maupun pegawai Pemkot Ambon,” tutur kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno kepada awak media di Ambon, Sabtu (19/12).

Artinya lewat petunjuk pemerintah pusat yang ditindaklanjuti edaran pemerintah kota Ambon, baginya, menunjukkan kepedulian tinggi untuk membuat masyarakat menjadi tetap tenang dirumah, dan menjaga protokol kesehatan dengan baik karena masih diselimuti masa Pandemic Covid-19.

“Karena upaya kita sampai sekarang adalah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Semua ASN Pemkot telah instruksikan agar pergunakan waktu libur dan cuti bersama Natal dan tahun baru sebaik-baiknya. Tidak ada open house, pesta kembang api atau kegiatan lain yang bisa timbulkan kerumunan,” tegasnya.

Bahkan soal mudik ASN ke luar daerah menurut Selanno, ada aturannya yaitu harus mendapat izin resmi dari Walikota Ambon.

Disingung soal ada tidaknya sanksi bagi ASN khususnya yang lalai menjalankan instruksi Walikota Ambon tersebut, kepala BKPSDM itu tegaskan tetap ada sanksi.

Sebab ASN adalah abdi negara yang harus menjadi contoh terlebih dahulu bagi masyarakat.

“Tentunya tim akan tetap bekerja saat Natal dan tahun baru. Sehingga bagi ASN yang melanggar kita akan tindak sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Bisa dalam bentuk teguran lisan sampai sanksi yang lebih berat,” demikian Selanno. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed