by

Mambrasar : Saya Back-up Maluku 100 Persen

-Maluku-327 views

AMBON,MRNews.com,- Sebagai Staf Khusus Presiden bidang Inovasi dan Milenial Gracia Billy Mambrasar yang berasal dari Papua, berkomitmen siap memback-up apa yang menjadi kebutuhan anak muda di Indonesia Timur termasuk provinsi Maluku. Termasuk salah satunya pembangunan Maluku Youth Creativity Hub.

“Saya 100 persen back up. Karena memang tugas dan tanggungjawab saya di Staf Khusus Presiden adalah menangani isu-isu di Indonesia Timur. Maluku juga adalah daerah tanggungjawab saya. Saya tidak akan lepas tangan,” ungkap Billy kepada media ini di Ambon, Minggu (16/2).

Tentang pembangunan Maluku Youth Creativity Hub yang kemungkinan akan terpusat di Kota Ambon, dirinya mengaku anggarannya dari pemerintah pusat sudah dialokasikan senilai Rp 240 miliar dan tinggal eksekusi agar bisa dimulai pada tahun 2021 mendatang.

Maka kata dia, perencanaan sudah harus dimulai dari sekarang. Dan tentu pihaknya akan berusaha dengan kepala dinas PUPR kota Ambon, kepala Balai Jalan dan lewat dukungan Walikota Ambon, untuk nantinya melibatkan seluruh masyarakat Maluku ikut terlibat dalam pembangunan Maluku Youth Creativity Hub.

“Karena ini barangnya kita, punya kita anak muda milenial potensial dan kita akan operasikan sendiri. Papua sudah dengan Papua Youth Creativity Hub yang diresmikan Oktober tahun lalu. Maka Maluku juga harus ada. Optimisme kita, itu akan bermanfaat bagi anak muda khususnya sebagai wadah pengembangan kreativitas dan UMKM,” tukas Billy.

Terpisah, Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, Youth Creativity Hub atau pusat pengembangan kreativitas-UMKM pemuda telah masuk proyeksi pembangunan oleh pemerintah pusat di Maluku pada tahun 2021. Dan direncanakan, pembangunan dipusatkan di Ambon selain sebagai ibukota provinsi tapi juga menjadi kota transit bagi 10 kabupaten/kota lainnya.

“Harus kita apresiasi rencana itu. Presiden mendorong namanya anggaran direktif, anggaran khusus yang disiapkan untuk pengembangan potensi milenial di daerah terutama Indonesia Timur. Kita tinggal siapkan lahan untuk pembangunannya. Sementara kita jejaki, rencana seluruhnya dipusatkan di Poka,” jelas Walikota di Ambon, Sabtu (15/2/2020). (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed