by

Maluku FC “Pulkam” Usai Tarung Liga 3, Saidna : Banyak Pelajaran Kami Dapatkan

AMBON,MRNews.com,- Usai menjalani babak 32 besar Liga 3 nasional di Kediri Jawa Timur dengan tiga kali kalah dan gagal lolos ke 16 besar, skuad Maluku FC akhirnya pulang kampung alias Pulkam.

Klub bola yang dilatih Lutfi Lestaluhu itu pun tiba di Bandara Pattimura Ambon, Kamis (24/2) pagi.

Pahlawan “olahraga” itu disambut dengan kalungan bunga oleh Exco PSSI Dirk Soplanit, Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu, Sekretaris Asprov PSSI, tanpa ada perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Manager Maluku FC, Saidna Azhar Bin Tahir menyatakan, kegagalan timnya di Liga 3 nasional itu bukan merupakan akhir dari segalanya, tapi awal untuk berbenah diri agar lebih baik kedepannya.

“Banyak pelajaran yang kami dapatkan selama kompetisi Liga 3 nasional ini, dan banyak pula yang harus kami introspeksi dan berbenah. Semoga kedepan kita akan lebih baik lagi,” tandas Saidna kepada media ini via WhatsApp, Kamis.

Prinsipnya kata dia, cepat atau lambat kedepan Maluku harus punya keterwakilan di pentas sepakbola nasional, apakah itu Maluku FC atau lainnya, yang terpenting harus ada klub sepakbola dari tanah raja-raja yang membawa nama besar Maluku.

Oleh karenanya butuh sinergitas dari semua stakeholder yang ada, terutama masyarakat, pemerintah daerah dan dunia usaha. Karena sepakbola membutuhkan sebuah sistem yang baik dan kokoh.

“Dari sisi kualitas permainan, Maluku memiliki kemampuan bahkan kita lebih dari yang lain namun tiduk cukup hanya mengandalkan kualitas permainan semata namun faktor X juga turut berpengaruh dan berperan penting,” sebut anggota DPRD kota Ambon itu.

Sudah saatnya sambung Saidna, Maluku harus berbenah dan memperbaiki semuanya. Sebab bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan katong sapa lagi.

“Katong pasti bisa. Tapi untuk saat ini kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar – besarnya karna kami (Maluku FC) belum bisa menjawab harapan publik Maluku untuk bisa lolos ke kasta sepakbola nasional yang lebih tinggi yaitu Liga 2. Semoga lain waktu kita akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Tak lupa, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport Maluku FC selama ini, terutama Gubernur Maluku dan jajaran, Walikota Ambon dan jajaran, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wamen Kemenkum Ham, Gubernur DKI Jakarta, Danrem 151/Binaiya, Kepala BNNP Maluku.

Khusus kepada para pecinta sepakbola Maluku, player, coach dan semua official Maluku FC, teristimewa apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada CEO Maluku FC, Bpk H. Irwan Maulana dan keluarga yang banyak berkorban tenaga, pikiran, waktu, bahkan finansial demi membangun Sepakbola Maluku.

“Tidak ada yang bisa kami balas kecuali mendoakan semoga Allah SWT, Tuhan YME jua yang membalasnya. Dan selamat buat tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar,” akunya.

“Semoga di babak ini, kompetisi bisa berjalan lebih baik lagi dan melahirkan tim-tim berkualitas yang akan lolos ke babak 8 besar atau promosi ke Liga 2 Nasional tahun ini,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed