by

Malra Tambah Daftar PDP di Maluku Jadi 9, ODP 150

-Kesehatan-321 views

AMBON,MRNews.com,- Pasien 01 Coronavirus disease (Covid-19) yang datang ke Ambon telah dinyatakan sembuh dan bersama ke-14 rekan-rekannya sudah kembali ke Kota Bekasi sore tadi dengan pesawat udara. Dengan demikian Kota Ambon khususnya dan Maluku umumnya telah bebas Covid-19.

Namun, untuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) terus naik. Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menambah daftar PDP, dengan 1 orang. Dengan demikian untuk hari ini, Kamis (2/4), data dari gugus tugas Covid-19 provinsi, PDP naik mencapai 9 dari 8 kemarin.

Selain Malra, PDP terdapat juga di Tual dan Aru 2, Malteng 1 dan Ambon 3. Sementara orang dalam pengawasan (ODP) juga naik diangka 150, setelah sebelumnya 132. Kenaikan signfikan ODP terjadi di Kabupaten Buru dari 20 ke 33. 5 ODP bertambah di Ambon jadi 45 dari sebelumnya 40. Kabupaten/Kota lain tidak bergerak

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Maluku Meykal Pontoh katakan, hasil tes lab 2 WNA Jepang yang masuk dalam kategori PDP menunjukkan negatif dan sudah pulang dari isolasi di RSUD dr Haulussy. Sementara 1 orang PDP masih dirawat di RS dr Latumeten. Belum diketahui asalnya.

“PDP yang 2 orang asal Jepang sudah keluar dari RS, kemarin kalau tidak salah. Serta rekomendasi sehat. Mereka kalau tidak salah lagi urus visa. Berarti isolasi RSUD Haulussy sudah kosong, tidak ada orang.

Sebelumnya AA, pasien Covid-19 dan 14 rekannya berangkat sore jam 16.00 Wit. Sebab hasil lab mereka negatif dan telah kantongi rekomendasi sehat. Ketika menaiki bus dan bertolak ke bandara, sebagian mengaku bosan. Sebagian lagi enggan bicara, hanya mengangguk termasuk AA.

“Bosan, mau balik secepatnya,” singkat mereka. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed