by

Mako Brimob Maluku “Disulap” Jadi Sekolah Online

-Pendidikan-221 views

AMBON,MRNews.com,- Kepedulian ditengah pandemi Covid-19 khususnya kepada anak-anak benar-benar ditunjukkan Satbrimob Maluku. Markas komando (Mako) Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Passo Kecamatan Baguala diubah menjadi ‘sekolah’ bagi mereka yang kesulitan mengakses internet untuk belajar daring (dalam jaringan) atau online.

Menariknya, momen ini terjadi disaat peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8). Beberapa siswa SMA Negeri 9 Ambon mendatangi Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor untuk memanfaatkan fasilitas Wifi gratis yang sudah disiapkan belajar daring.

“Mako Kompi kami dijadikan tempat belajar bagi anak-anak yang mau belajar online. Memang baru kemarin tersedia, tapi kedepan akan kami rutinkan dan harus patuhi protap Covid-19 jika datang untuk belajar,” tandas Iptu Noer Saleh, Komandan Kompi 1 Batalyon A. Pelopor.

Para siswa kata dia, wajib menjalankan aturan memakai maskar, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) untuk bisa belajar. Akses Wifi gratis bisa dimanfaatkan setiap hari selama ada pembelajaran online mulai pukul 07:30 WIT hingga usai.

“Ini sifatnya terbuka, silahkan saja datang. Asalkan mereka niatnya belajar, bukan main game. Kita juga akan menerapkan sistem shift jika siswa banyak karena kapasitas cuma 30 orang. Setiap siswa bisa mengakses wifi dengan jangka waktu berbeda,” tandas Noer Saleh.

“Hanya bisa menampung 30 orang. Karena tidak boleh full, kami izinkan setengahnya, antara 10 sampai 15 siswa. Nah kalau memang banyak siswanya, kami akan bagi dengan metode shift,” sambung dia.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menegaskan, program seperti ini merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Pihaknya sangat berempati untuk para pelajar yang kesulitan untuk mendapatkan akses internet.

“Olehnya itu saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku untuk menyiapkan akses wifi khusus bagi para pelajar,” tutup Guntur. (MR-02)

Giliran Bere-bere & Kayu Putih Disterilkan Dari Virus

AMBON,MRNews.com,- Kawasan Bere-bere kelurahan Batumeja dan Kayu Putih kali ini mendapat giliran disterilkan dengan cairan disinfektan oleh satu tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR)
Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku, Senin (17/08/20).

Perwira pengendali tim penyemprotan disinfektan Ipda A. Manullang mengaku, sterilisasi kali ini pihaknya menerjunkan 10 personil yang termasuk dalam Satgas Aman Nusa ll Polda Maluku. Pemukiman warga, pangkalan ojek, lorong-lorong dan Puskesmas menjadi sasaran.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan pemukiman warga yang positif Covid-19 beberapa hari lalu dan sejumlah fasilitas umum. Kita juga menghimbau warga sekitar agar selalu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak,” tandas Manullang.

Adanya penyemprotan ini kata dia, diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona dan warga selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak agar terhindar dari virus corona.

Terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari sebagai tanggungjawab dan kepedulian Brimob untuk masyarakat.

“Kali ini, difokuskan di Kayu Putih dan Bere-bere dan tidak menutup kemungkinan lokasi lainnya yang belum terjangkau tapi memang rawan penyebaran Covid-19. Dengan begitu, rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putus secara bersama-sama,” harap Dansat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed