by

Maknai Natal, GAMKI Kota Ambon Sentuhan Kasih ke Pansos Inakaka

AMBON,MRNews.com,- Memaknai perayaan Natal Kristus yang tak hanya sekedar rutinitas tapi bentuk persembahan hidup dan karya, DPC GAMKI Kota Ambon pun mewujudkannya lewat sentuhan kasih bersama “Oma Opa” di Panti Sosial (Pansos) Tresna Werdha Inakaka Passo, Minggu (20/12).

Ketua DPC GAMKI Kota Ambon Baretha M Titioka katakan, GAMKI Kota Ambon dengan tulus hati ingin merasakan denyut nadi dari pergumulan setiap oma opa di Panti Sosial Tresna Werdha Inakaka Passo, sehingga Natal dilakukan bersama.

“Kami yakin pemerintah, segenap komponen masyarakat, komunitas, seluruh pergerakan pemuda dan semua pihak yang ada di kota dan provinsi Maluku juga demikian, akan memberi perhatian terhadap keberadaan Oma Opa di panti sosial ini,” tandas Titioka.

Apa yang dilakukan GAMKI Kota Ambon ini sebutnya, juga bagian dari cara GAMKI menopang pemerintah baik provinsi maupun kota Ambon. Sebab masalah sosial yang dihadapi memang harus jadi pergumulan bersama semua orang yang hidup di kota dan negeri ini.

“Adanya kebahagiaan Natal bersama oma opa menunjukkan terus adanya semangat hidup dan tekad untuk terus memuliakan Tuhan dan besar kasih Tuhan bagi umatNya terutama oma opa meski ditengah ancaman Pandemi Covid-19,” bebernya.

Terlepas dari itu, Titioka mengharapkan GAMKI dan Pemkot Ambon terus bersinergi bagi pelayanan dan menjawab kepentingan organisasi kedepan. Sebab tantangan di 2021 pasti lebih berat, dengan banyak agenda organisasi yang harus diselesaikan.

Sementara itu, Ketua DPD GAMKI Maluku Leunard Heppy Lelapary berharap momen Natal ditengah oma opa mengajarkan untuk selalu memperhatikan, merawat orang tua diusia senja, tidak membiarkan mereka tidak terurus. Sebagai wujud memaknai Natal dengan mempersembahkan hidup dan karya.

“Bersyukur GAMKI bisa Natal disini, melihat dan berjumpa oma opa. Sebab adanya Covid-19, membuat perubahan besar dimana perjumpaan tatap muka dibatasi, semua lewat online. Namun hikmah Covid-19, membuat semangat pelayanan tidak harus mati, tapi terus kuat wartakan kasih Tuhan,” ungkap Lelapary.

Lelapary pun berharap, di 2021, GAMKI kota Ambon khususnya semakin lebih berkualitas dalam mengaktualisasikan panggilan iman di kota Ambon maupun Maluku. Terutama pergumulan masalah Kekristenan dan pemuda Kristen khususnya menjadi hal luar biasa yang jadi tanggungjawab GAMKI.

Ditempat yang sama, staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan Kesra Pemkot Ambon Jopi Silanno mengajak GAMKI kota Ambon agar mampu menginternalisasi makna religius Natal dalam hidup dengan membangun solidaritas dan peduli terhadap sesama.

Pasalnya, perayaan Natal tak saja tentang mengenang kelahiran Tuhan Yesus, tetapi bagaimana menghadirkan Natal lewat hidup dan karya dimasa kini. Dan salah satu yang dilakukan oleh GAMKI kota Ambon wujud nyata hadirkan Natal bagi oma opa di panti sosial Tresna Werdha Inakaka.

“Mari terus berdoa bagi bangsa dan khususnys kota Ambon dalam menghadapi Pandemic Covid-19. Sebab Pandemic bawa dampak bagi kehidupan, selain perlu adaptasi kebiasaan baru namun juga terjadi resesi ekonomi,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed