by

Maknai HUT & Peduli Sesama, PS Ora et Labora Berbagi Kasih

-Agama-282 views

AMBON,MRNews.com,- Paduan suara (PS) Ora et Labora Jemaat GPM Syaloom Klasis Kota Ambon berbagi kasih dengan memberikan total 23 paket Sembako kepada kepala keluarga kurang mampu dalam jemaat, Minggu (17/5).

Aksi sosial itu dilakukan untuk memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-69 pada 18 Mei 2020 sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar PS Ora et Labora kepada sesama yang turut terkena dampak langsung akibat pandemi COVID-19.

“Berbagi kasih ini wujud kami ikut berempati dengan basudara yang kesulitan akibat pandemi COVID-19. Sebab pandemi ini tidak sekedar menyerang kesehatan, tapi juga berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial,” ujar Ketua PS Jomima Tatipikalawan disela pembagian.

Pihaknya berharap apa yang telah diberikan itu meski tak banyak, dapat bermanfaat bagi mereka yang disentuh langsung. Sebab ini keterpanggilan selaku pembina, alumni, pengurus dan anggota paduan suara untuk menyumbang dari kekurangan yang dimiliki, bukan kelebihan.

“COVID-19 bukan aib, maka harus saling support. Dalam kondisi ini, tidak perlu berapa banyak diberikan, tetapi niat kita untuk saling peduli sesama itu hal terbaik. Juga mengajak kita diusia 69 tahun tetap peduli dan setia melayani meski ditengah ancaman pandemi,” ajaknya.

Tak lupa, dirinya mengajak pengurus dan anggota paduan suara khususnya dan warga kota Ambon umumnya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, beribadah dan bekerja dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tak lupa gunakan masker.

Salah satu penerima tali kasih Ucok Behuku bersyukur atas bantuan yang diberikan PS Ora et Labora.

“Katong sebagai tukang becak jua turut rasa dampak Corona ini. Penumpang kurang, pendapatan turun. Bantuan ini sangat berharga, bisa tolong susah beberapa hari kedepan,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed