by

Maknai HUT ke-87, AMGPM Berbagi Kasih

-Agama-430 views

AMBON,MRNews.com,- Memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-87 tepat hari ini 27 Maret 2020, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) lewat panitia pelaksana, pengurus besar dan pengurus daerah kota Ambon serta relawan AMGPM berbagi kasih.

AMGPM berbagi kasih dengan pemberian 150 paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang ditunjukkan sesuai tema HUT pemuda beriman, pemuda pro hidup menyasar pengemudi becak dan ibu-ibu penyapu jalan.

“Tujuan berbagi kasih yaitu kita merasa mereka membutuhkan bantuan kita yang berkelebihan. Ini juga panggilan dan tanggungjawab kesetiakawanan sosial kita sebagai pemuda beriman yang pro hidup sesuai tema HUT. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut pada pekan-pekan mendatang,” ungkap ketua panitia HUT ke-87 AMGPM Eky Sairdekut usai aksi di aula PB AMGPM, Jumat (27/3/20).

Serangkaian kegiatan menyongsong HUT sebenarnya diakuinya telah dirancang antara lain lomba-lomba dan expo, tapi berkaitan dengan wabah corona di Maluku dan ada himbauan dari pemerintah dan gereja sehingga harus ditunda dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Ketua Umum PB AMGPM Pendeta Max Takaria menambahkan, virus Corona menjadi ancaman bagi kehidupan manusia. AMGPM ingin memaknai perayaan HUT tahun ini dengan tema pemuda beriman, pemuda pro hidup dan mendengar himbaun pemerintah dan gereja maka seluruh kegiatan menyongsong HUT ditiadakan termasuk syukuran HUT pun ditunda.

Karena itu dirinya mengajak semua kader AMGPM dimana saja berada untuk mengaktakan iman dengan merespons kenyataan hidup yang sementara dihadapi.

“Ini refleksi iman kami. Ini tindakan hidup yang harus kita lakukan guna membantu pemerintah dan semua pihak menyelesaikan masalah wabah Corona di Maluku & Maluku Utara. Kita merespons dengan berbagi kasih bersama saudara kita yang dianggap kebijakan dirumahkan karena wabah corona, upah harian mereka pun mereka berupaya mencarinya,” jelas Takaria.

Salah satu pengemudi becak Stanly bersyukur atas sembako dari AMGPM. Sebab beberapa hari ini ditengah corona mengancam, penumpang sedikit dan berdampak pada omzet yang didapat. “Tidak seperti biasa. Sunyi. Danke lai untuk AMGPM, sukses slalu, Tuhan berkati,” ujarnya terharu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed