by

Maknai HUT GPM, Pengasuh & Remaja Syaloom Bagi-bagi Masker

AMBON,MRNews.com,- Guna menyambut dan memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-86 Gereja Protestan Maluku (GPM) pada 6 September 2021, pengasuh, pembina dan anak remaja Jemaat GPM Syaloom Klasis Kota Ambon berbagi ribuan masker kepada masyarakat, Minggu (5/9).

Terlihat pengasuh dan anak-anak begitu antusias dan gembira. Titik pusat aksi tepat di perempatan jalan depan Mapolda Maluku, dengan menyasar pengguna jalan yang lalu lalang, baik pengemudi angkot, tukang ojek, pengayuh becak maupun warga biasa.

Ketua Majelis Jemaat GPM Syaloom Pendeta L.F Samual pun menyambut baik dan apresiasi aksi yang terjadi itu. Sebab baginya, disaat Pandemi Covid-19 sekarang, sangat tepat berbagi masker kepada sesama.

Pasalnya masker sudah jadi kebutuhan masyarakat, apalagi yang beraktivitas diluar rumah.

“Ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab pengasuh dan remaja Jemaat GPM Syaloom memaknai HUT GPM sekaligus ingin mengedukasi masyarakat bahwa memakai masker sangat penting sebagai bentuk disiplin protokol kesehatan,” pesannya.

Pembina pengasuh remaja, Leonard Talakua menambahkan, aksi berbagi masker ini lahir dari kesadaran bersama pengasuh bersama remaja Gereja untuk peduli ditengah Pandemi Covid-19. Sekaligus mengingatkan warga, masker sangat penting.

“Ini juga salah satu bentuk ibadah sosial. Yang sekaligus mengajarkan anak Remaja di Syaloom khususnya, pentingnya solidaritas sosial, apalagi disaat Pandemic Covid-19. Kita harapkan, apa yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat dan tetap taat Prokes,” demikian Talakua. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed