by

LPP Perkuat Peran Ambon City of Music

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy katakan, keberadaan Lembaga Pembinaan Pesparawi (LPP) Kota Ambon memperkuat peran Ambon City Of Music baik dari prestasinya, juga transformasi sumberdaya ke daerah lain.

Tapi tujuan dalam melaksanakan kegiatan Pesparawi bukan saja sekedar itu. Yang utama dari seluruh kegiatan ini adalah ibadah, dalam aspek puji – pujian kepada Tuhan.

“Pesparawi merupakan salah satu institusi yang sangat penting dalam mendorong dan menjaga brand Ambon sebagai Kota Musik yang diakui dunia,” tandasnya saat membuka rapat kerja ke-IX LPP Kota Ambon di Hotel Marina, Jumat (11/2).

Salah satu alasan mengapa kota Ambon dapat mempertahankan prestasi dalam ajang Pesparawi di tingkat provinsi, maupun Nasional kata Louhenapessy, adalah karena memiliki motivasi yang benar dalam puji–pujian kepada Tuhan.

“Kalau kita bisa menyanyi dan memuji, serta membuat hati Tuhan disenangkan, maka kita akan dapat semua yang kita minta. Itu mengapa kita dapat mempertahankan prestasi,” ungkapnya.

Secara khusus Walikota memberikan apresiasi kepada LPP Kota Ambon atas pelaksanaan rapat kerja. Hal itu menunjukan LPP Kota Ambon sebagai organisasi modern.

“Indikator dari organiasi yang baik dan modern, yakni melaksanakan kegiatan organsiasi sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga tepat pada waktunya,” jelasnya.

Terkait situasi pandemi COVID-19 yang terus meningkat, dirinya meminta agar kegiatan sosial yang dilakukan ada dalam semangat keperihatinan.

“Saya mau anjurkan kegiatan sosial yang kita lakukan, dalam semangat keprihatinan dalam situasi yang terjadi, tapi sama sekali tidak mengurangi tekad kita untuk membuat yang terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua LPP Kota Ambon, Pdt. Y. Lailosa mengakui rapat kerja yang dilaksanakan bertujuan untuk evaluasi hasil kerja tahun 2021, dan mempersiapkan program tahun ini.

“Tujuan rapat kerja ini adalah untuk menentukan target serta mempersiapkan para peserta ke LPP provinsi untuk ke selanjutnya ke ajang tingkat nasional,” sebut Lailosaa.

Untuk 2022 diakuinya, konsentrasi LPP adalah ke ajang Pesparawi tingkat nasional Ke-13 pada bulan Juni mendatang di Kota Yogyakarta. Kota Ambon dipercayakan mengikuti beberapa kategori mata lomba, diantaranya nyanyi Solo 6 – 8 tahun, solo anak usia 9 – 12 tahun, paduan suara remaja/pemuda, paduan suara campuran, Vocal Grup, serta nusik etnik

“Kota Ambon akan mengikuti 5 dari 11 kategori yang dilombakan mewakili provinsi Maluku,” pungkasnya.

Diketahui, rapat jerja ke IX LPP Kota Ambon turut dihadiri Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, serta para Camat selaku pembina LPP tingkat Kecamatan (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed