by

Louhenapessy-Hadler Rayakan Natal Terakhir Bersama ASN Pemkot Ambon

AMBON,MRNews.com,- Syukuran Natal Kristus tahun 2021 bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Forkopimda dan tokoh agama menjadi sangat spesial bagi Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Syarif Hadler.

Disebut spesial karena ini merupakan Natal terakhir dizaman kedua politisi Golkar dan PPP memimpin sebagai orang nomor satu dan dua di City of World Music. Sebab keduanya akan berakhir masa jabatan pada Mei 2022 mendatang.

“Ini Natal terakhir saya bersama pa Wakil Walikota. Tahun depan kita akan merayakan Natal tapi tentu dalam suasana yang berbeda, sebagai masyarakat biasa. Bukan lagi selaku Walikota dan Wakil Walikota,” akui Louhenapessy saat perayaan Natal Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di auditorium Unpatti, Kamis (23/12).

Dikatakan, patut disyukuri pihaknya bisa merayakan Natal dalam suasana seperti ini karena kebaikan Tuhan yang luar biasa bagi kota ini sehingga Pandemi Covid-19 bisa dikendalikan secara baik.

Baginya, merayakan Natal dengan rendah hati dan setia sebabai tema Natal tahun ini dipandang sarat makna. Dimana sifat rendah hati dan setia adalah dua aspek yang melekat kuat dalam diri Tuhan Yesus yang mesti terilhami bagi ASN dan semua insan manusia.

“Ukuran rendah hati ada pada rasa berkorban, tidak dilihat dari status sosial, jabatan dan kedudukan. Manusia miliki dua karakter yaitu orisinil/asli dan imitasi. Karakter Imitasi akan dilihat ketika ada uang, jabatan. Sementara yang asli sebaliknya tapi ringan tangan, mau berkorban,” sebutnya.

Sedangkan kesetiaan berarti taat, pasrah. Namun bicara soal ini, sapat teruji pada saat dipengaruhi tiga faktor yaitu seks, power & uang. Sebab orang baik banyak, tapi yang setia adalah barang langka.

“Sederhana itu harus orisinil, tidak boleh dibuat-buat. Kepekaan hati kita terhadap sesama itu yang utama wujud sederhana.
Jangan nilai dari materi kasat mata. Ini jadi pesan penting bagi kita terutama para ASN Pemkot yang kedepan akan terus lanjutkan pelayanan bagi kota ini,” pungkasnya.

Dalam ibadah Natal yang dipimpin Pendeta Steve Gaspersz tersebut, diisi berbagai lantunan pujian dari Willy Sopacua and Palita Project, Grace Family, Amboina Voice, Rehoboth Youth Choir. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed